Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kerupuk Tengiri di Pasar Kliwon Kudus Paling Dicari Jadi Jajanan Lebaran

Pedagang di Pasar Kliwon, Kesi (merah) menunjukkan dagangan kerupuk tengiri yang dijual di kiosnya. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kerupuk tengiri di Pasar Kliwon, Kudus paling banyak dicari oleh pembeli. Terlebih beberapa pekan lagi merupakan momen Lebaran.

Pengamatan MURIANEWS, hiruk pikuk terjadi di Pasar Kliwon hari ini, Selasa (4/5/2021). Kebanyakan mereka mencari kue kering untuk disuguhkan saat Lebaran. Namun, selain kue Lebaran, ada kerupuk tengiri yang juga diminati.

Salah satu kios di blok D2 yang menjual kerupuk tengiri ada di kios milik Kesi. Perempuan asal Desa Kaliputu, Kudus, itu menyebut jika kerupuk tengiri paling diminati saat ini.

“Paling laris ya kerupuk tengiri. Sehari itu saya bisa jual 10 bos. Satu bosnya itu 3 kilogram. Sekilonya Rp 80 ribu,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Hal serupa disampaikan pedagang lainnya, Arraudhotu Aliyatul Ula. Menurut dia sehari bisa menjual hingga 5 bos kerupuk tengiri.

“Berarti dalam sehari saya ya bisa menjual 15 kilogram kerupuk tengiri. Kalau weekend saya bisa menjual 10 bos atau 30 kilogram kerupuk tengiri,” jelasnya.

Ditanya soal alasan banyaknya peminat kerupuk tengiri, Ula-sapaan Arraudhotu Aliyatul Ula menjelaskan alasannya.

“Kalau saya tanya-tanya ke pembeli itu pada bilang kalau selain bisa disuguhkan saat Lebaran, kerupuk tengiri bisa dimakan sendiri,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...