Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bukannya Dapat Simpati, Keluhan Wanita Diberi THR Rp 1 Juta Mantan Suami Malah Dihujat Netizen


Wanita ngeluh dikasih THR mantan suami cuma Rp 1 Juta (Instagram).

MURIANEWS, Jakarta – Banyak cara untuk mencuri simpati masyarakat. Salah satunya, adalah dengan mencurahkan isi hati di media sosial. Namun, tak semua curahan hati berbuah manis. Bisa jadi curhatan tersebut justru menjadi bumerang dan jadi bahan bulian.

Salah satu contohnya adalah curhatan seorang perempuan yang mengeluh dengan besar Tunjangan Hari Raya (THR) yang diberikan mantan suami.

Besaran THR pemberian dirasa kurang, wanita itu sampai menyebut sang mantan suami pelit kepada anak-anaknya.

Curhat wanita yang langsung menuai komentar sinis dari warganet itu dibagikan ulang akun Instagram @tante_rempong_official, Jumat (30/4/2021).

“Cerita seorang ibu dapat THR cuma Rp 1 juta dari mantan suami. Sedangkan mantan suami dapat gaji + THR Rp 8 juta. Gimana pendapat kalian?” tulis akun itu seperti dikutip Suara.com.

Dalam video, wanita bernama Ephi tersebut merasa tidak terima lantaran sang mantan suami hanya memberi THR sebesar Rp 1 juta saja. Padahal sepengetahuan wanita itu, sang mantan suami mendapat gaji dan THR dari kantor pekerjaan sebesar Rp 8 juta.

Wanita itu lantas mengaku merasa THR pemberian mantan suami terlalu sedikit. Apalagi THR tersebut diperuntukkan bagi kedua anak mereka.

“Dapat gaji + THR Rp 8 juta tapi ngasih buat anak-anak cuma segitu,” ungkapnya.

Diperlihatkan pula dalam video bukti transfer uang. Diketahui dari bukti transfer tersebut uang Rp 1 juta ditransfer pada 26 April 2021.

Mendapatkan THR dari mantan suami sebesar Rp 1 juta, wanita tersebut tampak tidak terima dan menyinggung bahwa uang akan dipakai untuk membeli baju lebaran anak-anak.

Meski merasa kurang, wanita tersebut mengatakan tidak akan meminta lagi kepada sang mantan suami.

“Anda waras nggak ada namanya mantan anak loh ya ingat. Ya sudahlah. Saya juga nggak mau minta-minta karena saya bukan pengemis,” bunyi narasi yang tertulis.

Alih-alih mendapatkan simpati, curhat wanita tersebut malah mendatangkan berbagai macam hujatan dari warganet. Sebab, wanita itub dirasa tidak bersyukur.

Apalagi warganet membandingkan dengan beberapa kisah yang menyebut ada seorang mantan suami tidak memberi THR atau gaji sama sekali untuk mantan istri.

“Kan kasih jatah 2 anaknya. Gak termasuk sama kasih mantan istri. Kecuali masih menjadi pasangan suami istri dan dikasih cuma segitu, baru wajar marah sih menurutku,” komentar Narasyofb.

“Mantan kok ngemis. Kalau mbak tahu diri pasti gak gini. Mantan suami juga sudah punya kehidupan baru. Misal sudah berkeluarga, aku rasa istri baru lebih berhak atas gaji dan THR,” timpal Nearlunaa.

“Ya ampun bu bersyukur dikasih loh. Mantan suami saya malah seperti lupa dia punya anak. Ingat aja enggak, apalagi transfer gitu,” sahut Arielljess.

“Kadang ada mantan istri yang selalu jadikan anak sebagai alasan. Bilangnya walau cerai anak masih tanggung jawab ayah. Tapi anak diminta gak dikasih,” kata Mayangggg15.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...