Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Penjual Kue di Pasar Kliwon Kudus Banjir Pesanan, Sehari Bisa Kantongi Rp 35 Juta

Pedagang di Pasar Kliwon Kudus melayani pembeli kue kering, Selasa (4/5/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pembelian kue kering menjelang Lebaran meningkat. Hal ini terjadi di Pasar Kliwon Kudus.

Pengamatan MURIANEWS, Selasa (4/5/2021) hari ini, Pasar Kliwon dipadati pembeli. Mereka mencari kue kering untuk disuguhkan saat Lebaran.

Salah seorang penjual kue kering yang berada di blok D2, Pasar Kliwon, Kesi mengatakan, penjualan kue kering di kiosnya meningkat. Peningkatan itu terjadi sejak Sabtu (1/5/2021) lalu.

“Penjualannya ramai. Sabtu kemarin itu saya bisa bawa pulang Rp 30 juta. Minggunya bisa Rp 35 juta. Itu penghasilan kotor. Kalau weekday biasanya hanya Rp 15 juta saja,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Selain kue kering seperti keciput, dan nastar, ia juga menjual jenis makanan ringan lain seperti emping dan kerupuk rambak. Ia menjualnya secara grosir maupun eceran.

Harga yang ditawarkan untuk tiap-tiap kue kering beragam. Mulai dari Rp 9 ribu per 1/4 Kilogram hingga Rp 200 ribu per 1 Kilogram. Ada juga yang dijual satu bos (3 kilogram).

“Pembelinya beragam. Ada yang dari Kudus, dan eks-Karesidenan Pati. Harapannya semoga corona segera hilang dan dagangan saya semakin laku,” imbuh perempuan yang berdomisili di Desa Kaliputu, Kudus, itu.

Hal yang sama disampaikan oleh Arraudhotu Aliyatul Ula, pedagang kue kering lain di Pasar Kliwon Kudus. Di kios yang diberi nama Giyarti itu ia juga kebanjiran pesanan.

Perempuan yang berjualan di blok D2 itu juga mengalami peningkatan pesanan 40 sampai 50 persen.

“Kalau tidak Lebaran enggak sampai 40 atau 50 persen. Mulai banyak pembeli itu saat Ramadan ke-15. Pembelinya dari Kudus, Demak, dan eks-Karesidenan Pati,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Foto: Vega Ma’arijil Ula

Comments
Loading...