Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PSG Pati Kalahkan Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago Beri Pujian

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, puji PSG Pati. (Abi Yazid / Goal)

MURIANEWS, Kudus- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memberikan banyak pujian untuk tim PSG Pati, yang baru saja mengalahkan timnya. Pada pertandingan ujicoba di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, PSG menang 1-0 di partai ujicoba melawan Persipura Jayapura.

Jaksen menyebut, PSG telah memberi pelajaran penting untuk Persipura, yang bakal tampil di Piala AFC 2021 ini. Meski berstatus sebagai tim Liga 2, PSG dinilai Jaksen tampil tidak gugup saat meladeni timnya, Persipura Jayapura.

Bahkan permainan PSG dinilainya mampu bermain cukup cair dalam menyerang dan solid ketika menggalang pertahanan. Gol penentu yang dicetak oleh Ari Hermawan, pada menit 74′, juga melalui proses yang bagus.

Sebelumnya, Persipura mampu meraih kemenangan pada laga uji coba perdana kontra Bhayangkara U-20, 4-0. Berbeda dengan penampilan di ujicoba pertama, timnya malah kseulitan mengembangkan permainan saat menghadapi PSG Pati.

“Untuk evaluasi mungkin lebih ke aspek permainan. Kemarin kami melawan Bhayangkara U-20, para pemain bisa dikatakan sudah mendekati sempurna. Dalam hal aliran bola, membangun serangan, dan kerja sama,” ujar Jacksen.

“Akan tetapi saat melawan PSG Pati, kami tidak memiliki momen untuk melakukan hal yang sama,” sambungnya.

Para pemain Persipura, menurut Jacksen, masih belum bisa tampil stabil dalam masalah pengendalian emosinya. Terlepas dari semua hal yang masih menjadi kelemahan timnya, akan dijadikan sebagai pelajaran penting timnya.

“Saya mengapresiasi permainan PSG Pati yang mampu memberikan tekanan yang baik, tentu berguna untuk kami menatap Piala AFC. PSG tidak memberikan peluang kepada kami untuk mengembangkan permainan,” pujinya untuk PSG Pati.

Para pemain Persipura sendiri disebut Jaksen sedikit emosi sehingga konsep permainan yang sudah disiapkan pihaknya, tidak bisa berjalan maksimal. Pihaknya merasa beruntung bisa berujicoba dengan PSG Pati, sehingga ada banyak masukan yang diperoleh.

“Beruntung kami mendapat lawan uji coba sematang PSG Pati, sehingga kami punya banyak pelajaran sebelum bertanding di Piala AFC,” tandasnya.

Di Piala AFC, Persipura akan tergabung di Gurp H bersama Kedah Darul Alam (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan klub asal Vietnam, Saigon FC. Grup ini akan memulai pertandingan pada Juli mendatang, dipusatkan di Singapura.

Sementara itu, pelatih PSG Ibnu Grahan menyatakan tidak mau terlalu memperdulikan kemenangan 1-0 atas Persipura. Pertandingan ujicoba seperti ini, yang terpenting adalah bisa digunakan untuk melakukan evaluasi terhadap tim.

Menuturnya, kedua tim bisa saling belajar pada laga persahabatan ini, untuk menghadapi kompetisi masing-masing. PSG Pati dalam hal ini juga mendapatkan banyak pengalaman, dari pertandingan ujicoba melawan Persipura ini.

“Kami juga dapat banyak pelajaran dari Persipura. Bagaimana menghadapi bola-bola cepat, bagaimana saat transisi saat menang atau kalah bola dan lain sebagainya,” beber dia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

 

Comments
Loading...