Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sasar Dunia Digital Untuk Gaet Sponsor, RANS Cilegon FC Siapkan Pemainnya

Raffi Ahmad, Pemilik RANS Cilegon FC. (goal.com/Alvino Hanafi)

MURIANEWS, Jakarta– Gebrakan yang dilakukan oleh RANS Cilegon, dalam persiapannya mengarungi Liga 2, mendapatkan perhatian banyak pihak. Kini mereka berniat akan membidik dunia digital sebagai lahan untuk mendapatkan sponsor.

Pemilik RANS Cilegon, Raffi Ahmad bahkan menyatakan semua pemainnya akan mengikuti sekolah kepribadian. Dengan harapan mereka bisa tampil pede saat di dalam maupun di luar lapangan. Hal ini berhubungan dalam membentuk karakter mental para pemainnya.

RANS Cilegon, sendiri saat mendapatkan sorotan setelah mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman di Liga 1 untuk memperkuat klub mereka. Buntutnya, tim ini menjadi salah satu favorit untuk menjuarai kompetisi sepakbola kasta kedua di Indonesia pada tahun 2021.

Kendati demikian, Raffi telah mengingatkan pemain agar tidak larut dengan sorotan yang ditujukan kepada mereka. Menurutnya, mental menjadi kunci terhadap keberhasilan sebuah klub meraih prestasi.

“Saya tidak ingin membebani tim dengan kemenangan di setiap pertandingan, tetapi saya mengajarkan mereka untuk memupuk mental yang baik, kebersamaan yang baik, tanggung jawab masing-masing yang baik,” ujar Raffi.

“Kami juga nanti ada sekolah kepribadian supaya mental dan kebersamaan mereka bagus. Paling penting adalah mental. Ini sepakbola, pasti ada menang dan kalah. Tanggung jawab kami adalah bagaimana kami bisa membangkitkan mental, disiplin dan tanggung jawab pemain kami agar menjadi lebih baik,” tambahnya.

“Artis dan atlet semuanya berjangka dan berkarir. Saya dulu juga dibayarnya murah banget, dari bawah juga. Saya juga akan sampaikan ke pemain, jangan karena uang semuanya [bagaimana] nanti. Setelah kami berprestasi, tentu hasilnya akan baik,” lanjutnya lagi.

Dalam masalah ini Raffi mengaku akan serius menangani RANS Cilegon. Bahkan dirinya tidak akan bersedia jika diminta mengurusi Timnas Indonesia. Dirinya akan fokus untuk RANS Cilegon.

“Kalau saya sendiri secara bertahap. Saya juga masih belajar. Saya masih berkonsentrasi ke tim saya lebih dulu. Konsentrasi saya ingin memberikan yang terbaik dan maksimal untuk waktu, tenaga, dan pikiran terlebih dulu,” tegas Raffi.

Sementara itu, Chairman Rans Cilegon FC Rudy Salim menyatakan, klubnya memang akan memanfaatkan dunia digital untuk bisa mendapatkan sponsor. Caranya adalah dengan meningkatkan jumlah pengikut di Media Sosial.

“RANS Cilegon FC bekerja sama secara ekslusif dengan Rans Entertainment yang merupakan media tools dengan jumlah pengikut secara keseluruhan mencapai 95 juta,” jelas Rudy.

“Di liga 2 memang agak susah mendapatkan sponsor. Tapi kami telah menggandeng dunia digital yang sekarang ini lebih ramai (menarik minat). Contohnya waktu kami melakukan uji coba tiga babak. Memang kami kalah, tapi penontonnya di YouTube mencapai 1,5 juta orang,” tambah Rudy Salim.

Dikatakan juga, sejak Raffi dkk mengakuisisi klub, pada Maret 2021, media sosial mereka mengalami peningkatan jumlah follower. Peningkatannya mencapai 4.000 persen. Dari awalnya hanya 30 ribuan follower, dalam satu bulan sudah mencapai 160 ribu.

“Setiap hari kami mendapatkan follower baru 2.000 sampai 3.000 orang.Saya yakin kalau sepakbola dikelola seperti mengelola sebuah perusahaan, bisa berjalan dengan baik,” pungkas Rudy Salim.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...