Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Gibran Larang Warga Solo Gelar Takbir Keliling dan Salat Ied di Lapangan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengenakan jam tangan merek Gucci. (Instagram/@gibran_rakabuming)

MURIANEWS, Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang warga Solo untuk melakukan takbir keliling dan Salat Ied di lapangan.

Sebagai gantinya, Salat Ied bisa digelar di masing-masing masjid setempat yang sudah berada di zona kuning ataupun hijau. Langkah tersebut dilakukan guna memutus penyebaran virus Covid-19 di Kota Begawan.

“Pokoknya di masjid masing-masing dan kalau di zona merah dan zona oranye tidak boleh ya. Tadi kalau tidak salah ada dua atau tiga yang zona oranye,” katanya seperti dikutip Suara.com, Selasa (4/5/2021).

Takbiran silahkan di masjid dengan memakai  speaker, tapi jangan keliling. Halalbihalal disarankan tidak ada dan secara dulu, habis salat disarankan juga tidak ada kontak fisik, langsung pulang ke rumah masing-masing.

“Tidak ada open house. Nanti Surat Edaran (SE) segera ditandatangani biar temen-teman media bisa baca semua,” jelas putra sulung Presiden Jokowi ini.

Kalau bisa masyarakat menahan diri dulu, jangan mudik dulu, halal bihalal secara daring dulu. Pokoknya benar-benar menghindari peningkatan Covid-19 dulu, saat ini angka-angkanya sudah cukup baik.

“Kita harus antisipasi. Biar kedepannya Juni dan Juli bisa lebih baik lagi, kan Juli nanti kita kan mau sekolah. Mohon menahan diri dulu. Angka-angkanya sudah cukup baik,” tegas dia.

Gibran menambahkan, roda ekonomi sudah  berputar baik. Ini perlu dijaga jangan memaksakan diri, ngeyel. “Saya optimalkan pemulihan ekonomi bisa segera dilakukan,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...