Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Perburuan Juara LaLiga Spanyol, Gerard Pique : “Kami Harus Memastikan, Barca Masih Akan Terus Disana”

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique. (goal.com/Getty Image)

MURIANEWS, Barcelona– Pertarungan menentukan di LaLiga Spanyol, pada pertandingan ke-35 akan mempertemukan Barcelona Vs Atletico Madrid. Dua dari tiga tim yang masih bersaing dalam perebutan gelar juara ini ini akan berhadap-hadapan langsung.

Meski baru akan digelar pada Sabtu (8/5/2021) pekan ini, namun aroma pertandingan ini sudah mulai terasa. Barcelona dan Atletico sama-sama berkepentingan untuk bisa meraih kemenangan, dalam upayanya mendekatkan pada gelar juara.

Tentang pertandingan ini, bek Barcelona Gerard Pique menyatakan, Barcelona harus mengalahkan Atletico Madrid. Terakhir Barcelona mampu menang 3-2 dari tuan rumah Vallencia dalam pertandingan yang sangat menegangkan.

Menurut Pique, tidak ada opsi lain untuk meraih trofi selain mengalahkan Atletico pada pekan depan. Itu satu-satunya yang harus diperjuangkan timnya, untuk bisa tetap berada di persaingan.

“Kami memenangkan pertandingan setelah kekalahan yang tidak terduga [vs Granada] untuk terus berjuang hingga akhir,” ujar Pique kepada Movistar.

“Kami masih ada dalam pertarungan. Kami harus memastikan, Barca harus terus ada di sana, itulah tujuannya,” terusnya.

Kekalahan Barcelona, pada pekan lalu, diakui Pique telah membuat banyak kerusakan pada rencana Barcelona. Namun kemenangan dari Valencia telah memberi mereka kepercayaan diri kembali.

“Kami mempersiapkan diri kami untuk pertandingan lawan Atletico Madrid dengan satu-satunya ide adalah untuk menang. Itu ada di tangan kami. Kami harus menang, tidak ada opsi lain,” tutupnya.

Jika mampu menang dari Atletico, dan mampu memenangkan semua pertandingan sisa, maka Barcelona bisa saja meraih gelar juara. Namun hal ini harus melihat hasil pertandingan Madrid pada saat yang sama.

Barcelona harus berharap Madrid ‘terpeleset dalam salah satu pertandingan mereka. Harapan itu bisa mungkin terjadi saat mereka berhadapan dengan Sevilla. Namun menyusul kekalahan Sevilla di kandang sendiri pada Selasa (4/5/2021) dinihari tadi, bisa saja motivasi mereka ‘runtuh’.

Real Madrid akan berhadapan dengan Sevilla pada Senin (10/5/2021) dinihari WIB. Kita nantikan saja bagaimana hasil-hasilnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...