Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kerugian Puluhan Juta, Ini Penyebab Kebakaran Kapal di Juwana Pati

Petugas memadamkan api yang membakar kapal di Juwana, Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Kapal Asia Makmur Rejeki 05, Senin (3/5/2021) di Pelabuhan Juwana, Kabupaten Pati. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kapal itu diketahui adalah milik Suwito (51) warga Desa Bendar RT 01 RW 05 Kecamatan Juwana.

Kasatpol Airud Polres Pati Iptu Sutamto mengatakan, kali pertama kejadian itu diketahui sekitar pukul 18.00 WIB. Pada saat itu, semua aktivitas di sekitar pelabuhan sudah berhenti.

Namun, diduga ada orang yang membakar sampah tanpa pengawasan di dekat kapal Asia Makmur Rejeki 05 tersebut. Tiba-tiba api pembakaran sampah itu membesar dan mengenai linggi kapal.

“Tiba-tiba api dari sampah membesar dan langsung mengenai kapal. Kebetulan kapal itu juga sedang dalam perbaikan,” terangnya.

Baca: Kapal Ini yang Terbakar di Juwana Pati, Diduga Api dari Genset

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB dengan lima mobil pemadam kebakaran dari unit Damkar Satpol PP dan satu unit mobil damkar dari PT Garuda Food.

Sementara untuk kerugiannya sendiri ditaksir mencapai Rp 50 juta, lantaran api membakar lambung kapal bagian depan. Selain itu juga mesin genset yang juga turut terbakar.

Sebelumnya juga sempat muncul dugaan jika sumber api berasal dari genset tersebut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...