Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tetap Utamakan Prokes Walau Paket Buka Puasa Gratis dari MURIANEWS Diserbu Warga

Antrean berjarak masyarakat yang akan mengambil paket berbuka puasa dari MURIANEWS, Senin (3/5/2021) sore. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – MURIANEWS kembali membagikan sebanyak seratus paket berbuka puasa kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan kantor redaksi di Ring Road Utara, Kudus, Senin (3/5/2021) sore.

Pembagian paket berbuka ini dilakukan rutin tiap sore menjelang waktu buka puasa. Karena tingginya animo dari masyarakat, seratusan paket tersebut pun ludes tak kurang dari 15 menit sejak mulai dibagikan.

Pemimpin Redaksi MURIANEWS Deka Hendratmanto mengungkapkan, walau kerap diserbu warga, pihaknya memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap diprioritaskan.

Termasuk pada karyawan-karyawan MURIANEWS sebelum dan sesudah membagikan paket makanan berbuka puasa tersebut.

“Tentu prokes kami jalankan, karyawan yang membagikan takjil kami instruksikan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah, masker juga jadi alat pelindung diri yang wajib dikenakan,” kata Deka.

Sementara untuk memecah kerumunan, pihaknya menugaskan petugas keamanan untuk mengatur lalu lintas dan mengarahkan masyarakat yang hendak mengambil paket berbuka puasa.

“Walau waktu pembagiannya terbilang singkat, kami ingin memastikan keselamatan warga yang mengambil paket berbuka kami terjaga. Mengingat lokasi kantor kami yang berada di pinggir jalan raya,” ungkap Deka.

Pembagian paket berbuka puasa untuk pengguna jalan tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih MURIANEWS dalam beberapa waktu terakhir.

Selain itu, sambung Deka, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama. Terlebih di bulan puasa yang juga tengah dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Memang tidak seberapa, tapi kami harap ini bisa sedikit bermanfaat, terlebih bagi mereka yang membutuhkan,” terang Deka.

Pembagian paket berbuka puasa dari MURIANEWS telah dimulai sejak awal pekan lalu. Dengan kuota awal per harinya sebanyak 50 paket. Karena tingginya animo, kemudian dinaikman jumlah paketnya menjadi 100 paket berbuka puasa.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...