Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Chelsea Sudah Lakukan Pemanasan Sebelum Hadapi Real Madrid

Pemain Chelsea merayakan gol saat menang dari Fulham.(bola.net/Chelsea © AP Photo)

MURIANEWS, London– Chelsea menghadapi leg kedua semi final Liga Champions melawan Real Madrid dengan sikap mental yang berbeda. Kini The Blues berada dalam situasi yang lebih siap secara mental dibanding pertandingan leg pertama lalu.

Chelsea akan menjamu Real Madrid pada Kamis (6/5/2021) dinihari WIB, di stadion Stamford Bridge, London, Inggris. Pertemuan pertama yang menghasilkan agregat 1-1, hanya memberi keuntungan tipis bagi Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah.

Mereka memang hanya butuh hasil imbang 0-0 di leg kedua. Namun pilihan hasil draw 0-0 itu tidaklah sepenuhnya menarik. Baik Chelsea maupun Madrid bisa dipastikan akan membuat gol lebih sebanyak yang mereka bisa pada pertandingan itu.

Chelsea menang dengan skor 2-0 saat menjamu Fulham di Stamford Bridge. Dua gol Chelsea dicetak Kai Havertz, pada menit ke-10 dan 49. Hasil ini membuat Chelsea mantap berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyatakan lega dengan hasil yang diraih para pemainnya di Liga. Dengan demikian para pemainnya bisa sepenuhnya diajak untuk fokus sepenuhnya di Liga Champions menghadapi Real Madrid.

Melawan Fulham, Tuchel melihat para pemainnya menunjukan sebuah peningkatan permainan yang cukup menjanjikan. Laga kontra Fulham akhir pekan lalu, ibarat sebuah partai ‘pemanasan’ jelang duel lawan Real Madrid.

“Ya, ini adalah pertandingan yang sempurna dan para pemain bisa mendapat banyak pujian dari pelatih untuk itu,” ucap Tuchel pada salah satu media di London.

Pernyataan ini Tuchel ini, tentu tidak bermaksud meremehkan Fulham. Menurut pelatih asal Jerman, Fulham telah memberi perlawanan sengit dan menunjukkan mereka adalah klub yang punya kualitas.

“Jika Anda melihat klasemen, melihat Fulham berada di posisi bawah klasemen, Anda bisa pusing karena mereka lebih kuat dari posisinya di klasemen. Mereka punya persiapan penuh,” sambung Tuchel.

Tuchel memberikan istirahat pada beberapa pemain utama di laga kontra Fulham. N’Golo Kante, Jorginho, dan Azpilicueta duduk manis di bangku cadangan. Tuchel menilai ini adalah investasi fisik jelang duel lawan Real Madrid.

“Ini juga soal [investasi] mental, itulah mengapa tim mendapat banyak pujian. Itu adalah kemenangan besar dan kami tiba dengan pikiran jernih tanpa ada yang perlu disesali atau dipikirkan menjelang pertandingan hari Rabu [Melawan Madrid],” tegas mantan pelatih PSG itu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football.london

 

Comments
Loading...