Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mampukah Leonel Messi Menyalip Lewandoski Dalam Perebutan Sepatu Emas Eropa?

Inilah para pemain yang bersaing memperebutkan Sepatu Emas Eropa. (getty image/goal.com)

MURIANEWS, London– Perebutan gelar sepatu emas, masih menarik untuk disimak sampai saat ini. Penyerang Bayern Munchen Rebort Lewandoski sejauh ini masih berada di posisi teratas. Sementara bintang Barcelona mulai mendekatinya di akhir musim kompetisi di Eropa.

Dengan 36 gol yang diciptakannya di Bundesliga, Lewandosky mencatat skore koofisien 72. Angka koofisien yang dikumpulkannya masih cukup jauh untuk disamai oleh Leonel Messi dan Cristiano Ronaldo yang ada di bawahnya. Messi mengumpulkan 56 poin dari 28 gol yang dicetaknya. Sementara Ronaldo mengumpulkan 54 point dari 27 golnya.

Gelar Sepatu Emas Eropa merupakan gelar perseorangan bagi pemain-pemain sepak bola yang bermain di Eropa, dalam urusan mencetak gol. Semua penyerang top dari semua liga di Eropa bersaing untuk mendapatkan gelar ini.

Lima liga top Eropa, yakni Liga Primer Inggris, Serie A Italia, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis jadi sorotan utama karena memiliki koefisien dua. Itu artinya, setiap gol yang dicetak para pemain di liga-liga tersebut akan dikalikan dua untuk menentukan posisi mereka di klasemen Sepatu Emas Eropa.

Penyerang veteran Bayern Munich Robert Lewandowski hampir pasti merebut Sepatu Emas 2020/21 lantaran jumlah golnya jauh melampaui para pesaing-pesaingnya. Selain itu, semua liga di Eropa juga sudah tinggal menyisakan rata-rata 4 pertandingan saja.

Lewandowski sejauh ini sudah mengemas 35 gol di Bundesliga. Ini menjadi catatan terbaik dalam karirnya. Striker Polandia ini bahkan mendekati record Gerd Muller sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim di Bundesliga Jerman, dengan 40 gol.

Lewandoski, Bomber Bayern Munchen (goal.com)

Sementara itu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo perlahan naik ke papan atas daftar ini setelah dua golnya pada akhir pekan lalu. Messi menginspirasi kemenangan 3-2 Barcelona di Valencia, sementara Ronaldo membuat dua gol telat untuk membawa Juventus menang comeback 2-1 atas Udinese.

Leonel Messi sendiri merupakan pemain yang mendapatkan Tropi Sepati Emas Eropa terbanuyak, sejak penghargaan ini digelar. Messi sudah mendapatkan enam gelar Sepatu Emas Eropa, setelah menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga Spanyol, untuk klub Barcelona.

Berikut Daftar Pemain Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa:

Pos Pemain Klub Gol Poin
1 Robert Lewandowski Bayern Munich 36 72
=2 Leonel Messi Barcelona 28 56
=2 Cristiano Ronaldo Juventus 27 54
=4 Erling Haaland Borussia Dortmund 25 50
=4 Kylian Mbappe Paris Saint-Germain 25 50
=4 Andre Silva Eintracht Frankfurt 25 50
=7 Karim Benzema Real Madrid 21 42
=7 Harry Kane Tottenham Hotspur 21 42
=7 Romelu Lukaku Inter Milan 21 42
=10 Gerard Moreno Villarreal 20 40
=10 Wout Weghorst Wolfsburg 20 40
=12 Luis Suarez Atletico Madrid 19 38
=12 Mohamed Salah Liverpool 19 38
=12 Ciro Immobile Lazio 19 38
=12 Luis Muriel Atalanta 19 38
=12 Memphis Depay Olympique Lyon 19 38
=12 Simy Crotone 19 38
=12 Wissam Ben Yedder AS Monaco 19 38

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...