Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Penjual Miras di Solo Ditangkap saat COD, Pelaku Dijerat Tipiring

Aparat kepolisian menggeledah tepat tinggal pelaku penjual miras oplosan, DN, di wilayah Purwosari, Laweyan, Solo, pada Senin (3/5/2021) dini hari. (Istimewa/Sparta Polresta Solo)

MURIANEWS, Solo – Polresta Solo menggagalkan peredaran minuman keras (miras) di Kota Begawan. Dalam penggagalan ini, petugas mengamankan seorang pemuda asal Grogol, Sukoharjo di wilayah Pajang, Laweyan, Solo, Senin (3/5/2021) dini hari.

Pemuda berinisial DN (23) itu ditangkap saat menunggu pelanggan yang membeli mirasnya secara cash on delivery (COD).

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo mengatakan Tim Sparta awalnya mengetahui ada rencana transaksi miras oplosan di kawasan Pajang.

Pelaku yang diketahui sedang duduk di pinggir jalan lantas disergap oleh kepolisian. Tak sempat melarikan diri, pelaku langsung digeledah dan petugas menemukan sejumlah botol miras.

“Kami kembangkan karena kami duga pelaku memiliki miras lain yang disembunyikan. Hasilnya kami menggeledah di salah satu ruko kawasan Purwosari. Hasilnya kami menemukan 27 botol miras oplosan berukuran 1,5 liter disembunyikan di bagian belakang ruko,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Dari tangan penjual miras oplosan yang tertangkap di Pajang, Solo, itu, kepolisian menyita 11 botol berisi ciu lawaran, 11 botol ciu gedhang kluthuk, tiga botol anggur jamu, dan dua botol miras oplosan ciu leci.

Kasat Sabhara mengatakan pelaku sudah dilimpahkan ke Satreskim Polresta Solo untuk proses penyidikan. Pelaku dijerat pasal tindak pidana ringan (tipiring).

“Operasi pekat menyasar perjudian, peredaran minuman keras, dan prostitusi kami efektifkan. Ini operasi cipta kondisi selama Ramadan. Kami menjamin pelaksanaan ibadah puasa bebas pekat, sehingga umat Muslim juga nyaman,” paparnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...