Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Uji Coba PTM di Jepara Dianggap Sukses, Jumlah Siswa Ditambah 100 Persen

Pelaksanaan uji coba PTM di SMPN 2 Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Jepara dinilai telah berlangsung dengan mulus. Hal itu terbukti dengan tidak adanya kasus baru Covid-19 dari kalangan pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara Agus Tri Harjono menyebut, hasil uji coba PTM tersebut mendapatkan respon baik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Bahkan, tidak hanya dilanjutkan lagi, jumlah siswa yang masuk ditambah 100 persen.

“Hasilnya baik, ALHAMDULILLAH. Tidak ada kendala. Respon dari provinsi juga bagus. Jadinya dilanjutkan dengan penambahan siswa 100 persen,” kata Agus, Senin (3/5/2021).

Agus menyebutkan, sebelumnya siswa yang boleh mengikuti uji coba PTM hanya maksimal 100 siswa di tiap sekolah yang ditunjuk. Namun, mulai esok, jumlahnya ditambah 100 persen.

Namun, mereka yang masuk berikutnya adalah siswa yang sebelumnya belum ikut uji coba.

“Jadi yang mengikuti PTM siswa yang lainnya lagi. Yang kemarin sudah (PTM, red) kembali ke pembelajaran daring,” jelas Agus.

Agus menerangkan, sekolah yang sudah melaksanakan simulasi PTM yakni SMP Negeri 2 Jepara. Berikutnya, untuk pelaksanaan PTM yang akan datang, SMP Negeri 1 Mayong akan turut serta melaksanakan PTM.

“Sementara pelaksanaan PTM memang baru SMP. Untuk SD kami belum berani, tapi untuk tahun ajaran baru nanti mudah-mudahan SD sudah bisa PTM,” pungkas Agus.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...