Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

THR PNS Pemkab Kudus Cair Pekan Ini, Totalnya Capai Rp 30 Miliar

Ilustrasi. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dimungkinkan cair pekan ini. Peraturan bupati (Perbup) sebagai landasan pencairan tersebut pun tengah disusun.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Eko Djumartono, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, para PNS, akan menerima satu kali gaji ditambah tunjangan kinerja. Total nominalnya sendiri, sekitar Rp 30 miliar. “Teman-teman OPD kami minta segera menyusun daftar gajinya,”sambung Eko.

Eko menyebut, pada bulan Mei 2021 ini, PNS akan mendapat gaji bulanan dan THR saja. Sementara untuk gaji ke-13 akan dibayarkan pada bulan Juni 2021 mendatang.

Untuk diketahui, pemerintah memastikan akan membayar THR kepada pegawai negeri sipil. Pencairannya pun dibayarkan H-10 sampai H-5 Lebaran.

Presiden Joko Widodo sendiri, mengungkapkan diberikannya THR pada PNS adalah untuk mendorong peningkatan konsumsi, daya beli, dan diharapkan menjadi daya ungkit perekonomian nasional.

Ketentuan tersebut pun tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI Nomor 42/PMK.05/2021. Yang berisi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021 yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali muntoha

Comments
Loading...