Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Perebutan Gelar Top Skore Musim Ini, Sementara Messi Masih Ungguli Ronaldo

Leonel Messi dan Cristiano Ronaldo, terus bersaing. (tempo.com./reuters)

MURIANEWS, Kudus- ‘Persaingan’ antara Leonel Messi dan Cristiano Ronaldo masih terus berlangsung hingga saat ini. Bahkan ketika dua pemain hebat ini sudah tidak bermain dalam satu wadah kompetisi yang sama, mereka masih menunjukan persaingannya.

Dalam urusan mencetak gol, dua pemain yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia saat ini, sama-sama menjadi kandidat perebut gelar top skore di liganya masing-masing. Pada pekan ke-34 di masing-masing liga yang diikuti, dua pemain ini sama-sama mencetak dua gol.

Messi mencetak dua gol saat membawa timnya menang 3-2 atas tuan rumah, Valencia, pada Senin (3/5/2021) dinihari WIB tadi. Sedangkan Cristiano Ronaldo, pada saat yang hampir bersamaan juga mencetak dua gol, saat Juventus menang 2-1 atas tuan rumah Udinese, Sabtu (2/5/2021) menjelang tengah malam WIB.

Bagi Leonel Messi, tambahan dua gol pada pertandingan pekan ke-34 ini membuat jumlah golnya menjadi 28, dan mulai meninggalkan pesaingnya. Dibawah Messi, penyerang Real Madrid membututi Messi, dengan mengumpulkan 21 gol.

Selanjutnya, ada Gerard Moreno penyerang Vilareal berada di urutan ke-3 pencetak gol terbanyak dengan 20 gol. Sementara sahabat Leonel Messi, yang saat ini bermain untuk Atlettico Madrid, Luis Suares mengoleksi 19 gol untuk berada di posisi ke-4 pencetak gol di Liga Spanyol.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo, dengan dua golnya saat membawa Juventus menang 2-1 atas Udinese, memiliki tabungan 27 gol. Jumlah ini membuat dirinya masih menjadi yang tertajam di Liga Italia.

Cristiano Ronaldo dibuntuti oleh penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, dengan jumlah 21 gol. Selanjutnya, Luis Muriel yang merupakan bomber tim Atalanta berada di urutan berikutnya bersama Simy dari tim Crotone. Dua penyerang dari dua klub berbeda ini mengoleksi 19 Gol.

Persaingan mereka di Liga yang berbeda, dipastikan masih akan berlangsung hingga kompetisi berakhir. Baik Liga Spanyol maupun Liga Italia, saat ini sama-sama menyisakan 4 pertandingan.

Leonel Messi bersama Barcelona, masih bertahan di posisi perebutan gelar juara Liga Spanyol. Mereka masih bersaing dengan tiga tim lainnya, masing-masing Atletico Madrid, Real Madrid dan Sevilla.

Sedangkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus, juga masih harus bertarung untuk berebut posisi di zona Liga Champions. Juventus masih bersaing ketat dengan Atalanta, AC Milan dan Napoli.

Daftar top skor sementara Serie A (3 Mei 2021)
1. Cristiano Ronaldo – Juventus – 25 Gol
2. Romelu Lukaku – Inter Milan – 21 Gol
3. Luis Muriel – Atalanta – 19 Gol
4. Simy – Crotone – 19 Gol
5. Ciro Immobile – Lazio – 18 Gol
6. Dusan Vlahovic – Fiorentina – 17 Gol
7. Lorenzo Insigne – Napoli – 17 Gol
Daftar top skor Liga Spanyol (3 Mei 2021)
1. Lionel Messi – Barcelona – 26 Gol
2. Karim Benzema – Real Madrid – 21 Gol
3. Gerard Moreno – Villarreal – 20 Gol
4. Luis Suarez – Atletico Madrid – 19 Gol
5. Youssof En-Neysri – Sevilla – 17 Gol
6. Alexander Isak – Real Sociedad – 14 Gol
7. Iago Aspas – Celta Vigo – 13 Gol

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...