Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Atalanta Ditahan Imbang Sassuolo, Inter Milan Langsung Kunci Scudetto

Inter Milan Raih Gelar Scudetto Serie A Italia. (kumparan.com/ Alessandro Garofalo/REUTERS)

MURIANEWS, Sasuolo- Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Serie A Italia, antara tuan rumah Sasuolo Vs Atalanta akhirnya memastikan Inter Milan keluar sebagai Scudetto. Hasil imbang di Sosuolo itu membuat Atalanta tak mungkin mengejar perolehan angka Inter Milan.

Inter Milan mengunci gelar dengan poin 82, dengan pertandingan masih menyisakan 4 pertandingan lagi. Atalanta Vs Sosuolo berakhir imbang 1-1, pada pertandingan Minggu (2/5/2021) menjelang tengah malam WIB.

Atalanta sempat unggul lebih dulu pada menit ke-32, lewat tendangan Robin Gosens. Namun di babak kedua Sassuolo mampu membalas penalti Domenico Berardi pada menit 52. Skor 1-1 bertahan hingga bubar.

Dengan hasil ini, Atalanta memang masih berada di posisi runner-up dengan 69 poin. Namun posisinya rawan didongkel oleh tim-tim diurutan bawah mereka. Juventus, pada pertandingan yang hampir bersamaan, menang 2-1 dari tuan rumah Udinese.

Kemenangan Juventus melalui sepasang gol Cristiano Ronaldo, masing-masing pada menit ke-83 (pinalti) dan menit ke-90. Dua gol ini menyelamatkan Juventus dari kekalahan, setelah sebelumnya sejak menit ke-10 mereka tertinggal lewat gol Nahuel Molina.

Hasil ini membuat Juventus meraih 69 poin, sama persis dengan yang diperoleh Atalanta. Juve berada di urutan ke-3, ditempel ketat AC Milan, yang juga memiliki poin sama 69.

Bagi Juve, tiga poin penting ini mengembalikan mereka ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 69 poin. Sedangkan Udinese tertahan di urutan kesebelas dengan 39 angka.

Perebutan posisi runner-up atau zona liga Champions, di Serie A Italia, dipastikan masih akan berjalan ketat hingga pertandingan terakhir.

Gelar Scudetto bagi Inter Milan, juga dipastikan setelah mereka berhasil mengalahkan tim juru kunci Crotone 2-0. Poin 82 yang mereka kumpulkan sudah tidak mungkin dikejar tim-tim dibawah mereka, menyusul hasil-hasil pertandingan pekan ke-34 ini.

Inter Milan akhirnya kembali merasakan gelar juara Liga Italia, setelah sejak 2009 lampau, saat masih ditangani Jose Mourinho. Setahun sejak itu, AC Milan mengambil alih gelar sekali, sebelum kemudian Juventus mendominasi hingga 9 kali Juara liga secara beruntun.

Era kejayaan Juventus, saat itu juga diawali keberhasilan Antonio Conte saat menjadi pelatih di tim Si Nyonya Tua. Pelatih yang lahir di Lecce, Italia ini, kini kembali memberikan gelar Scudetto bagi Inter Milan, yang sudah lama mendambakannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: kumparan.com

 

Comments
Loading...