Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dua Gol Messi dan Satu Gol Griezmann, Membawa Barca Masih Dalam Posisi Menggejar Gelar Juara

Messi merayakan golnya, saat menang 3-2 di Mestalla. (Albert Gea/REUTERS)

MURIANEWS, Valencia- Tim Blaugrana Barcelona masih terus berada di posisi mengejar gelar juara, usai menang 3-2 dari tuan rumah Valencia, Senin (3/5/2021) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini, Messi dkk masih terus menguntit duo Madrid, pesaing mereka.

Barcelona hingga pekan ke-34 LaLiga Spanyol mengemas 74 poin, sama seperti yang diraih Real Madrid dan tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang meraih 76 poin. Persaingan ini dipastikan akan mencapai puncak, saat Barcelona berhadapan dengan Atletico pada pekan depan.

Barcelona berhasil menyudahi perlawanan sengit Valencia dengan skore 3-2. Kemenangan ini dilalui Barca dengan melakukan come back, setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu.

Kemenangan Barcelona di Stadion Mestala tak lepas dari permainan cemerlang Leonel Messi. Mega bintang asal Argentina ini mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-57 dan ’69. Kemudian Antoine Grezmann menyumbangkan satu gol pada menit ke-63.

Sementara itu, Valencia sempat unggul lebih dulu melalui, Gabriel Paulista pada menit ke-50. Sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleg Carlos Soler pada menit ke-83. Hasil ini masih membuat Barcelona menjaga peluang mereka untuk bisa meraih gelar juara.

Sedangkan bagi Valencia, kekalahan ini menahan mereka tetap berada di posisi 14. Valencia mengumpulkan 36 poin.

Pertandingan di Stadion Mestalla, pada babak pertama membuat para pemain Barcelona mengalami tekanan berat. Meskipun mendominasi, mereka seperti menghadapi pertahanan yang tak bisa ditembus.

Barcelona mendapat peluang emas di menit 3, saat Griezman memberikan umpan ke De Jong, yang meneruskannya ke Pedri. Pemain muda Barcelona ini lalu melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Namun sayang bolanya masih melebar.

Pada menit 12, Araujo berhasil mengonversi umpan tendangan bebas Messi menjadi sepakan akurat ke gawang dalam kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis Cillessen, kiper Valencia.

Setelahnya, Barcelona kian dominan mengurung pertahanan Valencia. Di sisi lain, Los Ches cukup kesulitan membongkar pertahanan Blaugrana.

Skore 0-0, di babak pertama, terlihat begitu membuat para pemain Barcelona tertekan. Bahkan secara mengejutkan Valencia malah berhasil mencetak gol, memanfaatkan sepak pojok.

Gol Messi setelah menuntaskan rebound tendangan pinaltinya, membuat semangat para pemain Barcelona menguat. Pinalti diberikan untuk Barca setelah Lato ketahuan melakukan handsball. Cillessen berhasil memblok tendangan Messi, yang kemudian disambar Pedri, sebelum kembali diceploskan ke gawang oleh Messi.

Barcelona menggandakan kedudukan di menit ke-63 setelah Griezmann mendapatkan bola liar hasil sundulan De Jong yang ditepis oleh Cillessen . Terakhir Messi membawa Barca berada di ‘zona aman’ dari kekalahan setelah tendangan bebasnya merobek gawang Valencia.

Valencia mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-83. Tendangan Soler yang dilepaskan dari jarak jauh, secara akurat bersarang ke pojok gawang Barcelona. Penjaga gawang, Ter Stegen gagal melakukan antisipasi.

Susunan Pemain :
Valencia: Jasper Cillessen; Thierry Correia, Gabriel Paulista, Hugo Guillamon, Jose Gaya; Daniel Wass, Uros Racic, Carlos Soler, Toni Lato; Maximiliano Gomez, Goncalo Guedes.
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergino Dest, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Kumparan.com

Comments
Loading...