Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dario Sarmiento Disebut-sebut Sebagai ‘The New Messi’, Kini Diincar Manchester City

Dario Sarmiento dari Klub Estudiantes, Argentina, kini disebut-sebut sebagai ‘The New Messi’. (indosport.com/© Gustavo Garello/Jam Media/Getty Images)

MURIANEWS, Manchester- Sampai saat ini Leonel Messi disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik di kolong langit. Banyak klub memperebutkannya untuk bisa menjadi kekuatan mereka. Namun hingga kini, Messi tampaknya belum memutuskan akan bermain mana usai musim ini.

Di tengah ketidakpastian soal Messi, kini jagad sepak bola diramaikan dengan kemunculan seorang Dario Sarmiento. Pemain belia yang disebut-sebut sebagai ‘The New Messi’ ini, diyakini menjadi sebuah investasi berharga bagi klub yang memilikinya.

Machester City, kini berada di urutan terdepan klub-klub yang mengejar tanda tangan Dario Sarmiento. Beberapa media di Erooa menyebut, City bahkan sudah menyepakati transfer senilai 17 juta pounds atau setara dengan Rp326 miliar untuk Si Messi Baru ini.

Kesepakatan itu disebut-sebut hampir selesai setelah Juan Sebastian Veron, selaku presiden Estudiantes turun tangan. Dario Sarmiento yang saat ini baru berusia 17 tahun, memang merupakan pemain Klub Estudiantes, Argentina, yang saat ini dipimpin mantan bintang Manchester United tersebut.

Wonderkid asal Argentina, Dario Sarmiento menjadi target transfer Man City usai klub Inggris itu dipastikan gagal merekrut Lionel Messi. Sejauh ini Messi menunjukan gelagat memilih untuk tetap bertahan di Barcelona.

Presiden Estudiantes, Veron dikabarkan sangat tergiur dengan angka yang ditawarkan Man City untuk membeli pemainnya itu. Meski begitu, Man City belum bisa menikmati jasa Sarmiento sebelum sang pemain berusia 18 tahun pada Maret 2021 mendatang.

Memiliki tinggi yang hanya sekitar 167 cm, sosok Sarmiento memang mengingatkan kita akan Lionel Messi semasa masih muda dulu. Sama seperti seniornya itu, Sarmiento juga gemar ‘berdansa’, melewati lawan-lawannya dengan dribel dominan kaki kiri.

Dario Sarmiento sendiri baru melakoni debut bersama tim senior Estudiantes pada musim 2019-2020 lalu. Ketika itu Estudiantes berhadapan dengan kontra Huracan di ajang Liga Argentina.
Pada musim itu, Dario akhirnya tampil 6 kali untuk Estudiantes di semua kompetisi.

Penampilan Sarmiento, selanjutnya membuat membuat Alejandro Sabella, pelatih legendaris Argentina memuji kemampuan si Messi Baru ini. Sabella yang juga merupakan legenda Estudiantes ini menyatakan jika Sarmiento akan menjadi bintang Argentina di masa depan. Apa yang dikatakan Sabella itu, kini mulai menunjukan tanda-tanda.

Dario Sarmiento mengawali kariernya di klub junior Estudiantes. Bakatnya yang luar biasa terpantau oleh Rodrigo Fuentes, tetangganya sendiri. Rodrigo Fuentes adalah orang yang mendorong Dario untuk berkarier di dunia sepak bola di usia enam tahun.

Fuentes yang juga merupakan pemain liga kasta kelima Argentina, juga menjadi orang yang mengenalkan Dario ke Estudiantes. Selanjutnya, Mutiara sepak bola ini, terasah secara baik, hingga kecemerlangannya muncul.

Kemampuanya yang menonjol nampak jelas di Estudiantes. Pada usia 16 tahun, ia bahkan berhasil membuat debut di tim utama Estudiantes, yang saat itu dilatih Gabriel Milito, salah satu bintang Barcelona.

Dario langsung masuk di buku rekor klub sebagai pemain termuda kedua yang pernah turun ke lapangan berseragam Estudiantes. Hanya butuh waktu lima hari setelah debut, Dario sudah memberikan assist untuk rekannya, Nahuel Estevez, di ajang Piala Argentina.

Dari situ, Dario pun semakin meroket. Di usianya yang masih 18 tahun, Dario Sarmiento total telah mencatatkan 21 penampilan di tim senior Estudiantes. Catatan itu pun diyakini bakal bertamabah seiring semakin matangnya penampilan Dario.

Tak hanya kuat di kaki kiri, ia juga mahir dalam melakukan dribel. Layaknya Messi, bola seakan begitu lekat menempel di kaki Dario. Sebagai seorang penyerang sayap, ia memiliki kemampuan membaca permainan yang bagus.

Kini kecemerlangan Dario sudah mencapai Eropa, dengan Manchester City menjadi klub yang tertarik padanya. Apakah Dario Sarmiento akan menjadi pemain hebat selanjutnya, masih butuh waktu untuk melihat perkembangannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: indosport.com

Comments
Loading...