Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kembali Alami Kecelakaan di Jerez, Marquez Harus Memulai Balapan di Grid 14

Motor Marc Marquez usai kecelakaan. (Tribunnews.com/MotoGP)

MURIANEWS, Jerez- Mark Marquez dari Spanyol yang membela Tim Repsol Honda, kembali mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol. Kejadian ini berlangsung saat dirinya mengikuti Latihan Bebas Ke-3 (FP3) MotoGP Spanyol, Sabtu (1/5/2021).

Pembalap berjuluk Baby Alien itu mengalami insiden mengerikan di tikungan 7 pada menit-menit akhir latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Spanyol. Marquez terjatuh mejelang masuk tikungan ke 7 Sirkuit Jerez.

Pada saat itu terjadi, Marquez diperkirakan melaju dengan kecepatan lebih dari 200 km/jam. Meski sempat melakukan pengereman, hingga kecepatannya melambat menjadi 165 km/jam, Marquez tetap tidak bisa menghindari benturan.

Bagian depan motornya diketahui hancur, dan Marquez sempat terseret di zona kerikil di pinggir lintasan, sebelum akhirnya menabrak pembatas. Marquez bisa bangkit dan langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Di Rumah Sakit de Jerez, Marquez menjalani pemindaian computerized axial tomography.
Pemeriksaan CAT itu guna memastikan kondisi fisik Marquez usai kecelakaan tersebut. Hasilnya Marquez dianggap baik-baik saja.

Meski demikian, Kepala Medis MotoGP Angel Charte menyebut Marquez mengalami beberapa cedera. “Marc baik-baik saja, tetapi setelah pemetiksaan pertama, kami pikir harus melakukan pemindaian dan lebih tenang,” ujar Charte seperti dilansir CNN INDONESIA.

Marc Marquez sendiri mengaku sudah memiliki firasat akan kembali mengalami kecelakaan di Jerez. Pembalap ini baru dua pekan lalu kembali ke balapan, setelah pada 2019 lalu mengalami kecelakaan di Sirkuit yang sama.

“Cepat atau lambat, saya tahu kecelakaan itu akan terjadi. Saya memilih tikungan terburuk untuk jatuh, salah satu titik tercepat di sirkuit [Jerez],” ujar Marquez
“Lengan saya baik-baik saja, dan yang paling penting secara fisik saya merasa baik secara fisik,” ucap Marquez menambahkan.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu juga berterima kasih dengan ide baru penggunaan pagar udara yang dianggap meminimalkan risiko benturan langsung dengan pembatas.
“Saya hidup berkat pagar udara. Kita tahu motor-motor sekarang ini makin kencang dan risikonya meningkat. Tetapi, hari ini kita juga melihat karya hebat dari Komisi Keamanan,” tutur Marquez.

Marc Marques dipastikan tetap akan mengikuti balapan MotoGP Spanyol yang akan digelar pada Minggu (2/5/2021) malam WIB ini. Karena kecelakaan itu, Marc akan memulai balapan dai posisi start ke -14.

“Saya tidak senang dengan posisi di grid, tapi saya percaya diri untuk balapan,” kata Marquez, mencoba untuk tetap percaya diri.

Balapan MotoGP Spanyol 2021, akan berlangsung di Sirkuit Jerez Spanyol, Minggu (2/5/2021) malam. Balapan ini akan disiaran langsung di Trans7.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN INDONESIA

 

Comments
Loading...