Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ditarget 2,3 Triliun, Kantor Pajak Pratama Kudus Lakukan Hal Ini

Pelayanan Pajak di KPP Prataka Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus tahun ini ditarget penerimaan pajak sebesar Rp2,3 triliun. Beberapa cara dilakukan KPP Pratama Kudus untuk bisa memenuhi target ini. Diantaranya adalah melakukan pengawasan pembayaran masa dan visit ke lapangan.

Pembayaran masa yang dimaksud adalah, pembayaran pajak yang wajib dilaksanakan bagi wajib pajak setiap bulannya. Pembayaran masa ini menjadi fokus bagi KPP Pratama Kudus guna mengejar target penerimaan pajak yang dibebankan.

Kepala KPP Pratama Kudus, Muhammad Andi Setijo Nugroho, menyatakan, pihaknya akan terus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak. Terutama pada mereka yang merupakan Wajib Pajak (WP) pemilik usaha dagang.

“Tiap bulan kan WP pemilik usaha dagang ada pembayaran masa. Seperti badan usaha, pabrik, atau perorangan yang punya usaha dagang,” katanya, Minggu (2/5/2021).

Lebih lanjut, Andi juga berupaya untuk memberi imbauan kepada wajib pajak yang masih menunggak pajak untuk segera membayar pajak. Hal ini dilaksanakan dengan cara melakukan visit ke lapangan.

“Visit itu kami ke lokasi. Misal ke badan usaha mie bihun atau yang lain. Di situ nanti kami tanya-tanya dulu. Biasanya lihat izin produksinya, kemudian pendapatannya dan aspek lainnya,” imbuhnya.

Dengan target penerimaan pajak sebesar Rp2,3 Triliun, KPP Pratama Kudus sampai April lalu, sudah mengumpulkan Rp513 Miliar (pajak netto). Upaya lebih keras akan dilakukan hingga akhir tahun bisa memenuhi target.

“Harapan kami semoga akhir Desember tahun ini penerimaan target pajak sebesar Rp2,3 triliun bisa tercapai,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...