Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bulan Ramadan, Ibu Rumah Tangga Cantik di Blora ini ‘Banjir Orderan’

Bulan Ramadhan, Ibu cantik asal Blora ini malah ‘banjir’ orderan. (MURIANEWS/Nathan)

MURIANEWS, Blora- Ramadhan tahun ini, menjadi berkah tersendiri bagi Umi Humaera (39), warga Perumda, Kelurahan Kunden, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Di bulan penuh berkah ini, dirinya ‘kebanjiran’ order kue kering dari berbagai daerah.

Banyaknya orederan kue kering sangat disyukurinya. Apalagi saat ini masih terus dalam situasi pandemic covid 19. Orderan yang diterimanya sangat membantu perekonomian keluarganya.

“Ya, Alhamdulillah banyak yang pesan, jadi bisa buat bantu suami. Untuk kesibukan juga dirumah sambil ngurusin anak,” kata Umi Minggu, (2/5/2021).

Umi mengaku sudah hampir tiga tahun menggeluti usaha pembuatan kue. Jenis kue yang dibuatnya beraneka ragam sesuai orderan. Diantaranya kue bolu, kue tar, brownis dan jenis kue kering seperti nastar, kastengel, putri salju dan sebagainya.

Namun pada Ramadhan ini, kebanyakan order yang datang adalah untuk kue kering. Banyak yang memesan Nastar, kastengel, putri salju dan kue kering lainya.

Dalam seminggu ini, orderan kue kering miliknya sudah mencapai 15 kilogram. Jumlah ini melesat jauh dibanding hari biasanya. Sebab, sebelum Ramadan dalam satu bulan dirinya hanya mendapatkan order, 2 kilogram saja.

“Sebelum Ramadan pesanan kue kering dalam sebulan hanya sekitar 2 kg, namun di bulan Ramadan ini dalam seminggu mencapai 15 kg,” imbuhnya.

Ibu dua anak ini, dalam sehari bisa membuat kue sebanyak 20 toples. Ia mengaku kue kering buatannya banyak diorder dari luar kota, seperti Nganjuk, Semarang, Jakarta danTegal.

“Satu toples harganya Rp45.000 – Rp60.000, ini lebih mahal dari kue kering umumnya, karena bahanya murni tidak ada pengawetnya,” tutupnya.

Kontributor Blora
Editor: Budi erje

Comments
Loading...