Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Komunitas IPCI Dekupar Wilayah Pati Bagikan Ratusan Takjil di Alun-Alun Tayu

 

Anggota IPCI membagikan takjil kepada pengguna jalan. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Isuzu Panter Comunity Indonesia (IPCI) Demak, Kudus, Pati dan Rembang (Dekupar) membagikan ratusan takjil di Alun-Alun Tayu, Sabtu (1/5/2021) sore. Takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut.

Koordinator IPCI Dekupar Wilayah Pati Andik Trihadi Mulyo mengatakan, salah satu cara untuk mempererat tali silaturrahmi anggota memang mengadakan acara sosial. Selain dapat membantu sesama, juga dapat merekatkan hubungan antaranggota.

“Masing-masing wilayah memang mempunyai program bagi takjil, termasuk di Pati ini. Ada sekitar 550 paket takjil yang kami bagikan kepada pengguna jalan,” katanya.

Dia menilai, ada banyak pengguna jalan yang pada saat buka puasa, masih dalam perjalanan. Agar tidak waswas, maka pihaknya membagikan takjil ini, sehingga mereka bisa buka puasa sekali pun masih berada di perjalanan.

Menurutnya, berbagi kepada sesama ini memang sudah menjadi rutinitas. Bahkan untuk pendanannya sendiri juga dari masing-masing anggota yang berkenan menyumbangkan.

“Tidak ada paksaan, semua sukarela. Intinya kami ingin berbagi kepada sesama, apalagi momen Ramadan ini kam sangat tepat juga,” imbuhnya.

Ketika memberikan bantuan kepada sesama, hal itu justru menjadi motivasi tersendiri. Sebab, hidup yang paling berarti adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Menurutnya, itulah yang menjadi pijakan IPCI Dekupar agar tetap solid.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...