Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

MU vs Liverpool, Jurgen Klopp Belum Pernah Menang di Old Trafford

Jurgen Klopp belum pernah menang di Old Trafford (detik.com)

MURIANEWS, Liverpool- Tim Liverpool membutuhkan tambahan poin dalam upayanya untuk bisa terus menjaga peluang bisa bermain di Liga Champions musim depan. Mereka setidaknya harus bisa mendapatkan posisi 4 besar, setelah tidak berhak berbicara soal gelar juara Liga Inggris.

Manchester United akan menjalani Big Match melawan Liverpool pada Minggu (2/5/2021) malam WIB besok. Bagi manajer Liverpool Jurgen Klopp, pertandingan melawan MU merupakan pertaruhan bagi dirinya.

Timnya yang saat ini berada di posisi 6 di klasemen butuh tambahan angka untukbisa berada di zona Liga Champions, musim depan.Liverpool saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan 54 poin dari 33 laga. Poin mereka berselisih empat angka dari Chelsea di posisi keempat.

Dengan Liga Inggris menyisakan lima pertandingan, maka tiga poin jadi harga mati. Hal itu jika ingin Liverpool bisa merubah posisinya menjadi lebih baik dibanding saayt ini. Jika gagal, maka peluang mereka finish di urutan 4 besar akan semakin sulit.

MU jelas bukan lawan mudah bagi Liverpool. Sejak menangani Liverpool, Jurgen Klopp bahkan belum pernah bisa mendapatkan kemenangan dari MU. Sehingga pertemuan mereka dengan MU di Old Trafford benar-benar menjadi sebuah tantanga berat bagi orang Jerman itu.

Tuan runag MU sendiri saat ini sedang on fire di liga dalam tiga bulan terakhir. Setelah kalah dari Sheffield United di kandang pada 27 Januari, mereka meraih tujuh kemenangan dan enam seri.

Bahkan sebelum diimbangi Leeds United 0-0 pekan lalu, MU meraih lima kemenangan beruntun. Terakhir mereka bahakan meremuk AS Roma 6-2 di leg pertama semifinal Liga Europa.

Dalam seluruh pertemuan dengan MU, Klopp sejauh ini baru mampu membawa Liverpool bermain imbang melawan MU sebanyak tiga kali. Satu pertandingan lainnya Klopp bahkan menelan kekalahan. Semua terjadi di Stadion Old Trafford.

Hanya tiga gol dibuat oleh Liverpool selama empat duel tersebut. Bahkan jika ditarik ke seluruh ajang, Liverpool juga tidak bisa menang, dengan empat seri dan dua kekalahan.
Satu seri lainnya didapat saat berimbang 1-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2015/2016 serta kalah 2-3 di babak keempat Piala FA musim ini.

Dicatat Opta, ini adalah catatan laga tandang terburuk selama karier Klopp sebagai manajer/pelatih. Liverpool juga sudah tidak pernah menang dalam delapan kali pertemuannya dengan MU di Old Trafford.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: detik.com

Comments
Loading...