Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Lima Anggota Polrestabes Surabaya Pesta Sabu, Kapolda Jatim Marah Besar

ILUSTRASI

MURIANEWS, Surabaya – Aksi tak terpuji dilakukan lima anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Surabaya. Ini lantaran kelima oknum anggota tersebut tertangkap basah sedang pesta sabu bersama tiga warga sipil.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir membenarkan penangkapan tersebut. Ia menyebutkan total ada delapan orang yang ditangkap dan diamankan. Penangkapan sendiri, dilakukan oleh Div Propam Mabes Polri dan Bid Propam Polda Jatim.

“Total ada delapan orang. Untuk lima oknum personel yang diamankan yakni, Iptu EJ, Iptu MS, Aipda AP, Brigadir S, dan Brigadir IS. Sedangkan warga sipil yang turut diamankan yakni, CC, D dan IS,” kata Isir seperti dikutip Suara.com, Sabtu (1/5/2021).

“Delapan orang ini diamankan di Hotel Midtown,” sambungnya.

Dalam proses penindakan tersebut ditemukan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 27,4 Gram, delapan butir happy five dan satu butir ekstasi. Barang bukti sabu saat ditemukan di lokasi, saat ini masih dalam pendalaman oleh Bid Propam Polda Jatim.

“Sampai saat ini lima anggota Polri dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman,” tuturnya.

Di sisi lain, lima anggota polri yang sudah dilakukan tes urine, empat orang positif dan satu orang masih dilakukan pendalaman melalui pemeriksaan laboratorium.

Terpisah, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta marah besar mendengar ada anggota polisi ditangkap atas dugaan pesta narkoba. Nico menyebut, kelima anggota polisi yang digerebek di sebuah kamar hotel tersebut bakal disanksi berat, berupa pemecatan dengan tidak hormat.

“Saya sangat menyesalkan ada anggota yang terlibat dalam narkoba. Kerja keras kita memberantas narkoba justru tercoreng oleh ulah oknum,” kata Nico Afinta seperti dikutip Sindonews.com.

Nico menegaskan siap menindak kelima anggota Polrestabes Surabaya tersebut. Menurutnya, tidak ada alasan apapun terhadap polisi di Jatim yang terbukti terlibat narkoba.

Belajar dari kejadian ini, pihaknya akan melakukan pembinaan dan pengawasan secara internal. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di jajajran Polda Jatim. Selain itu secara rutin akan ditingkatkan tes narkoba kepada seluruh anggota di wilayah Polda Jatim.

 

Penulis: Surpiyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com, Sindonews.com

Comments
Loading...