Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Menjelang Lawan Liverpool, Paul Pogba Harus Menjalani Tes Doping

Pogba harus menjalani tes doping. (manchestereveningnews.co.uk)

MURIANEWS, Manchester- Jelang Big Match MU Vs Liverpool, Minggu (2/5/2021) dinihari WIB, salah satu bintang Setan Merah, Paul Pogba harus menjalani tes doping. Pemain asal Perancis ini harus menjalani tes doping pada Jum’at (30/4/2021) pagi WIB kemarin.

Kejadian ini menjadi sebuah kejutan yang tidak diinginkan oleh Paul Pogba, usai Manchester United berhasil meremuk AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa. Gelandang MU tersebut memang bermain luar biasa, dan berhasil mencetak satu gol saat menghadapi AS Roma.

Panggilan untuk menjalani tes doping ini, tentu saja membuat Pogba terkejut. Sebab pemain berusia 28 tahun itu belum lama ini sudah melakukan tes yang sama. Meski terkejut, Pogba akhirnya tetap menjalani tes doping ini.

Di Liga Inggris memang ada tes doping yang dilakukan secara acak. Seorang pemain disana bisa saja tidak menjalani tes dalam waktu yang lama. Namun, sebaliknya bisa saja seorang pemain akan menjalani tes beberapa kali secara berututan.

Dalam hal ini, Pogba menjadi pemain yang secara beruntun harus menjalani tes doping ini.
Peraturan anti-doping FIFA yang berubah pada 2019, mengharuskan dilakukan tes dengan system acak (diundi). Pemain yang akan dites, dipilih secara acak dengan cara diundi.

Pemain yang dipilih, akan menjalani tes doping di babak pertama di hadapan ofisial dari kedua belah pihak. Lalu bagaimana hasil tes doping yang dilakukan pada Pogba? Sejauh ini belum ada pengumumannya.

Pogba sendiri menyatakan tidak terlalu memikirkan soal tes doping ini. Dirinya lebih tertarik untuk mengomentari hasil pertandingan Vs AS Roma yang dimenangkan timnya dengan skore telah 6-2.

“Yang pasti, hasilnya positif tetapi belum selesai, masih ada satu pertandingan lagi yang harus dilalui. Jadi kami harus tetap fokus dan memainkan pertandingan berikutnya dengan mentalitas yang sama,” katanya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...