Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

MU Vs Liverpool Dibayangi Aksi Demo Pendukung, Solskjaer Tetap Akan Fokus

Pendukung MU berkumpul di luar Old Trafford, pekan lalu. (manchestereveningnews.co.uk)

MURIANEWS, Manchester- Pertandingan MU Vs Liverpool dikabarkan akan disertai dengan aksi unjuk rasa para pendukung Setan Merah. MU vs Liverpool akan digelar Minggu (2/5/2021) sore waktu setempat atau Minggu (2/5/2021) menjelang tengah malam WIB.

Sekitar 10 ribu orang pendukung MU dikabarkan akan berkumpul di luar Old Trafford untuk kembali menentang keluarga Glazer selaku pemilik klub. Kekecewaan mereka, masih berpangkal pada soal keikut-sertaan MU dalam rencana Liga Super Eropa beberapa waktu lalu.

Meski Wakil Presiden MU, Joel Glazer sudah menyampaikan permintaan maafnya, namun kemarahan para pendukung MU belum juga mereda. Mereka tetap menyuarakan kemarahan mereka, dan menuntut Glazer melepaskan kepemilikan mereka atas MU.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer sendiri menyatakan tidak memiliki masalah dengan rencana protes pendukung Setan Merah itu. Meki akan dilakukan menjelang pertandingan kandang mereka melawan Liverpool, pihaknya menyatakan tidak terganggu.

Meski The Glazers telah mengeluarkan kurang lebih £ 1 miliar, sejak memutuskan membeli MU pada 2005. Namun sejak itu juga, para pendukung secara sporadis memprotes mereka, sepanjang 16 tahun terakhir.

Sekitar 1.000 penggemar memprotes Glazers di Old Trafford pada Sabtu pekan lalu. Protes ini diperkirakan akan kembali terjadi pada akhir pekan ini sebelum pukul 16.30, sebelum MU memulai pertandingan VS Liverpool.

“Penting agar pandangan fans didengarkan dan kami berkomunikasi dengan lebih baik. Tugas saya adalah fokus pada sisi sepak bola dan kami memiliki tim terbaik,” ujar Solskjaer.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya didukung, saya mendapat dukungan besar dari klub dan pemilik dan saya yakin saya akan mendapatkan dukungan lagi untuk melangkah lebih jauh,” tegasnya.

Namun demikian Solskjaer juga mengingatkan kepada para supporter agar tetap melakukan penyampaian aspirasi mereka dengan cara-cara yang baik. Soal Liga Super Eropa, semua klub sudah setuju tidak dilanjutkan, dan seharusnya sudah menjadi komitmen bersama.

“Tapi saya sangat senang semua klub telah setuju bahwa ini seharusnya tidak menjadi cara untuk bergerak maju. Kemudian lagi, ketika protes sedang berlangsung, penting bagi mereka untuk tampil dengan cara yang baik dan kita tetap damai,” katanya.

Meski akan ada gelombang demonstrasi, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan para pemainnya tidak akan kehilangan fokus mereka. Kendatipun akhir-akhir ini ada banyak postingan di media sosial yang ‘menyerang’ para pemainnya.

Sebagai bukti betapa para pemainnya bisa tetap fokus terhadap persoalan diluar lapangan yang saat ini terjadi, Solskjaer menyebut pertandingan leg pertama Semifinal Liga Europa. Kemenangan 6-2 atas AS Roma adalah bukti bahwa pemainnya terus fokus pada permainan mereka.
“Para pemain fokus pada permainan dan tidak ada yang lain. Mereka pernah menangani situasi sulit sebelumnya. Tentu saja, itu adalah minggu yang aneh sebelum pertandingan Leeds setelah pengumuman Liga Super. Tapi saya harus mengatakan saya tidak khawatir sedetik pun bahwa pikiran kami tidak tertuju pada sepak bola ketika itu terjadi,” pungkasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

 

Comments
Loading...