Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Manchester United Vs Liverpool, Klopp Masih Tetap Tak Bisa Mainkan Sejumlah Pemain Kuncinya

Jurgen Klopp, lagi-lagi menghadapi problem cidera pemain. (manchestereveningnews.co.uk)

MURIANEWS, Liverpool- Liga Premier Inggris, pada pekan ini akan menyajikan laga big-match antara Manchester United Vs Liverpool. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Pertandingan ini dipastikan akan menjadi salah satu perhatian dari para penggemar di seluruh dunia. Meski dari sisi rivalitas di musim ini, sudah tidak lagi menarik bagi kedua tim, namun dari sisi emosional, pertarungan ini akan sarat dengang gengsi.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menghadapi sejumlah masalah saat akan membawa timnya berkunjung ke Old Trafford. Selain karena harus menghadapi ‘gairah’ MU yang baru saja menang 6-2 dari AS Roma di Liga Europa, Klopp juga menghadapi masalah internal di timnya.

Liverpool memang tidak menjalani pertandingan tengah pekan sebelum berangkat ke Manchester. Dengan demikian mereka mendapatkan kebugaran lebih bagus dibanding tuan rumah.

Namun, mereka mendapat masalah dengan ciderannya sejumlah pemain kunci. Klopp menyatakan, setidaknya ada empat pemain kunci tidak bisa digunakan tenaganya untuk menghadapi MU.

Mereka adalah Nat Phillips yang mengalami hamstring, lalu Virgil van Dijk dan Joe Gomez, yang sudah lama absen serta Joel Matip yang mengalami cidera pergelangan kaki. Cidera lainnya juga mendera kapten Jordan Henderson, yang mengalami cidra pada pangkal paha.

Terkait masalah ini, Klopp mengatakan dirinya tidak akan mengeluh. Masalah ini sudah lama dihadapinya dan sudah bukan menjadi hal baru. Meski tetap diakui selalu membuat dirinya mengalami kesulitan.

“Tidak, tidak. Semua sama pada saat ini. Saya tidak memiliki cukup kata dalam bahasa Inggris untuk lebih sering menggambarkan hal yang sama. Ya, dia [van Dijk] sedang berlari – Hendo [Jordan Henderson] sedang berlari, Joe [Gomez] sedang berlari, Joel [Matip] sedang berlari berlari,” ujar Jurgen Klopp.

“Semuanya bagus. Bayangkan mereka tidak akan bisa berlari pada saat ini, itu akan sangat buruk. Mereka berlari dan, di rehabilitasi, itu selalu dimulai dengan lari di garis lurus.
Anda melalui banyak langkah sampai Anda siap untuk bergabung dengan latihan tim, terutama dengan cedera jangka panjang. Ada banyak langkah yang harus ditempuh dan semuanya cukup jauh dari itu,” tambahnya.

Ada banyak masalah yang harus dihadapi Liverpool pada musim ini. Bahkan stiker Divock Origi juga belum siap untuk dimainkan. Semuanya harus dipikirkan Klopp dalam persiapan menghadapi semua pertandingan Liverpool.

“Artinya tidak ada yang memberi tahu saya; ‘kencangkan sabuk pengaman Anda, persiapkan diri Anda, para pemain akan mengikuti latihan tim minggu depan’. Tidak, sebenarnya tidak ada yang berubah, tetapi mereka dalam kondisi yang baik,” selorohnya mencoba untuk tetap melucu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.com

 

Comments
Loading...