Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Diiringi Lagu Gugur Bunga, Video Tabur Bunga Keluarga Besar TNI AL dan KRI Nanggala-402 Bikin Netizen Merinding

salah satu keluarga KRI Nanggala-402 saat melakukan tabur bunga di Perairan Utara Bali. (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Bali – Video tabur bunga yang dilakukan TNI AL sebagai penghormatan terakhir kepada 53 Prajurit KRI Nanggala-402 di Perairan Laut Bali, Jumat (30/4/2021) kemarin menyedot perhatian netizen.

Selain masih berduka, para netizen tak kuasa melihat keluarga besar awak kapal Nanggala-402 yang meneteskan air mata sembari berdoa untuk para awak yang gugur saat menjalankan tugas.

Baca: Oknum Polisi Ditangkap Usai Komentar Negatif Awak KRI Nanggala-402, Masuk Proses Pidana dan Pelanggaran Kode Etik

Para netizen pun terasa begitu tereyuh saat kesedihan itu diikuti diiringi dengan lagu Gugur Bunga. Tak pelak banyak platform media sosial dibanjiri dengan video tersebut. Salah satunya di Twitter.

Dikutip dari Suara.com, akun @gratias_15 yang turut membagikan video momen keluarga kru KRI Nanggala-402 tengah melakukan acara tabur bunga pun banjir komentar.

Dalam video, terlihat suasana KRI Suharso-990 yang dipakai para keluarga untuk menuju lokasi tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402. Tampak di sana keluarga awak KRI Nanggala-402 gugur mengenakan pakaian serupa, sesuai dengan seragam yang telah ditetapkan.

Baca: Ngaku Gembira Hingga Joget TikTok saat KRI Nanggala-402 Dikabarkan Tenggelam, Pria Ini Akhirnya Minta Maaf

Di kapal, berdiri seorang wanita yang diduga istri kru KRI Nanggala-402 tengah membawa satu bucket bunga yang siap untuk dilempar ke lautan.

Wanita tersebut tampak tidak bisa menutupi kesedihannya setelah beberapa saat melempar bucket bunga ke arah laut luas. Video Aksi wanita diduga istri kru KRI Nanggala-402 itu diiringi oleh lagu Gugur Bunga.

Video aksi tabur bunga untuk awak KRI Nanggala-402 gugur tersebut langsung menyita perhatian warganet yang beberapa di antaranya mengaku ikut merinding, sedih, dan berduka.

“Raga yang selamanya menghilang takkan selaras dengan ingatan tentang mereka yang selamanya kekal. Tangis yang pecah dan air mata yang tumpah terbawa angin terdengar hingga ujung buana, semoga terganti oleh hati dan jiwa yang lebih selesa. Serta sembuh dari lebam karena duka,” komentar Aprilika09.

“Merinding ya Allah. Speechles,” ujar warganet lain.

Baca: Pangkat Dinaikkan Satu Tingkat, Awak KRI Nanggala-402 Juga Diberi Penghargaan Bintang Jalasena

“Kehilangan yang dicintai sudah cukup menyayat hati dan kehilangan orang selamanya tanpa melihat untuk orang terakhir kali, mungkin rasanya ingin ikut pergi,” ujar Resnatary.

“Selamat jalan prajurit pahlawan bangsa, semoga baktimu terus dikenang,” sahut Wied.

Hingga saat ini cuitan video tersebut menembus ratusan ribu kali penayangan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...