Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Di Gelanggang UFC, Khamaru Usman Kehabisan Lawan, Tantang Khabib Normagomedov

Kamaru Usman, mencari lawan sepadan. (cnnindonesia/(AFP/Isaac Brekken)

MURIANEWS, Jakarta- Setelah kemenangannya di UFC 261, Kamaru Usman mulai melontarkan statemen yang memancing-mancing keberadaan Khabib Nurmagomendov. Kemenangan dari Jorge Masvidal, yang diraih Usman, memang menimbulkan berbagai spekulasi mengenai siapa lawan berikutnya.

Sebagai Juara Kelas Welter, Kamaru Usman, memang bisa dikatakan sulit mendapatkan lawan yang sepandan. Petarung berjuluk The Nigerian Nightmare ini, sudah menghadapi sebagain besar penantang yang ada.

Mayoritas petarung-petarung top kelas welter sudah pernah merasakan kemampuan Usman di dalam octagon. Sebelum Masvidal yang terakhir dikalahkannya, Kamaru sudah bertarung melawan Gilbert Burns, Colby Covington, Tyron Woodley, Rafael dos Anjos, hingga Demian Maia.

Situasi inilah yang kemudian memunculkan wacana untuk mempertemukan Usman dengan legenda UFC. Nama-nama seperti Khabib dan Georges St-Pierre (GSP) akhirnya pun muncul.

“Itu [Pertarungan melawan Khabib] pasti akan menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah UFC,” kata Usman dalam sebuah wawancaranya.

“Namun masalahnya adalah, itu tidak akan terjadi. Itu hanya sekadar hipotetis, dan saya juga tidak yakin,” sambungnya.

Seperti yang sudah diketahui public, Khabib sudah memutuskan pensiun, meninggalkan octagon sejak Oktober 2020. Keputusannya itu dilakukan setelah memenangi duel melawan Justin Gaethje. Presiden UFC, Dana White sudah memastikan The Eagle pensiun pada Maret 2021.

Menyadari kemustahilan mengajak Khabib kembali bertarung, Usman pun menilai pertarungan melawan GSP lebih berpeluang terjadi. Dan hal itu diharapkannya bisa terjadi.

“Saya pikir akan lebih banyak kesempatan mewujudkan Kamaru Usman Vs Georges St-Pierre, dibanding Kamaru Usman Vs Khabib Nurmagomedov. Yang satu itu tidak mungkin terjadi,” ucap petarung asal Nigeria tersebut.

Khamaru Usman sekarang ini memiliki rekor bertarung dengan 19 kali menang dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan Usman terjadi pada pertarungan profesional yang kedua pada 2013. Khusus di gelangang UFC, catatan pertarungan Usman adalah 14 kali tampil dan selalu menang.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...