Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Barcelona Didesak ‘Bahagiakan’ Messi, Agar Mau Bertahan Di Catalan

Kebersamaan Xavi dan Messi. (cnnindonesia.com/AFP PHOTO / JOSEP LAGO)

MURIANEWS, Jakarta- Berbagai spekulasi yang berseliweran terkait masa depan Leonel Messi, membuat beberapa pihak menyampaikan pendapatnya. Salah satunya disampaikan oleh Xavi Hernandez, salah satu legenda Barcelona.

Messi yang hingga saat ini belum memperpanjang kontrak bersama Barcelona, menimbulkan kegusaran bagi banyak pihak. Xavi Hernandes bahkan terang-terangan memaksa agara Barcelona bisa segera mengambil langkah-langkah yang bisa membuat Messi Bahagia berada di Barcelona.

Xavi Hernandes yang pernah bermain bersama Messi, merasa Barca gagal memanfaatkan sepenuhnya keberadaan pemain itu. Messi sebagai pemain terhebat dalam sejarah permainan sepak bola dan di klub Barcelona, seharusnya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mengembangkan Barcelona.

Dalam 12 tahun terakhir, untuk pertama kalinya pada 2019 Barcelona gagal merengkuh satu gelarpun. Saat itu, Messi bahkan sempat memaksa untuk bisa pergi meninggalkan Barcelona, yang dinilainya tidak serius dan salah urus.

Kini, dengan hanya menyisakan dua bulan, dan memungkinkan Messi bisa meninggalkan Barca kemana saja, Xavi jelas perlu meyampaikan pendapatnya. Xavi mendesak mantan klubnya untuk segera melakukan yang terbaik untuk mempertahankan sang kapten agar tetap di Camp Nou.

“Saya minta maaf karena kami tidak cukup memanfaatkan Messi dalam beberapa tahun terakhir. Berkali-kali, saya rasa hal itu membuat Leo tidak bahagia di lapangan, dan saya sedih karena Barcelona tidak cukup bisa memanfaatkan pemain terbaik dunia dan dalam sejarah, yang dimilikinya,” kata Xavi, Jum’at (30/4/2021).

“Kami [dulu] telah membuat Leo senang karena dengan Leo yang bahagia Anda memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan gelar. Bahwa dia tidak merasa bahagia dengan apa yang saya anggap sebagai klub dalam hidup saya, membuat saya sedih,” ujar Xavi menambahkan.

Masih belum jelas apa yang akan dilakukan Messi selanjutnya, tetapi optimisme Messi untuk tetap bersama Barcelona tetap tumbuh seiring berjalannya musim. Terutama setelah kedatangan Joan Laporta sebagai presiden baru untuk kedua kalinya dengan harapan adanya perubahan haluan tim setelah Barcelona melalui musim-musim yang sulit.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

 

Comments
Loading...