Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Warga Taiwan Pun Langganan Kue Cokelat Bikinan Gadis Kudus Ini, Ternyata Ini Keistimewaanya

Nur Laila Safitri menunjukkan cokelat buatannya. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pembuat kue cokelat di Desa Bakalan Krapyak RT 01, RW 01, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Nur Laila Safitri merasakan peningkatan pesanan kue saat Ramadan tiba. Bahkan ia pun punya pelanggan tetap dari Negara Taiwan.

Pipit-sapaan akrabnya itu menjelaskan ada dua jenis cokelat yang di produksi olehnya. Yakni cokelat karakter dan cokelat ucapan. Ia mengatakan, sudah beberapa tahun ini ia mendapat langganan dari Taiwan.

“Sudah dua tahun langganan. Hari ini pesan tiga boks cokelat ucapan Happy Ied Mubarak,” katanya, Jumat (30/4/2021).

Harga yang ditawarkan bervariasi. Bergantung jumlah coklat di dalam boks. Untuk cokelat karakter, ibu satu anak itu menjual seharga  45 ribu sampai Rp 160 ribu. Sedangkan cokelat ucapan seharga Rp 75 ribu sampai Rp 300 ribu.

Menurut Pipit, setiap Lebaran maupun ada acara ulang tahun pelanggannya di Taiwan itu selalu pesan cokelat buatannya. Baik itu cokelat karakter maupun cokelat ucapan.

Baca: Kue Cokelat Bikinan Gadis Cantik di Kudus Ini Laris Manis Selama Ramadan

Pipit membeberkan keunggulan cokelat buatannya. Yakni tidak menggunakan pewarna. Melainkan memakai warna dari cokelat asli.

Saat ini Pipit terus memproduksi cokelat untuk permintaan Lebaran. Dalam dua hari dia mampu memproduksi 40 toples cokelat.

“Biasanya malam takbir masih ada yang ngambil. Harapannya di momen Lebaran ini pesanan bisa semakin banyak,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...