Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Guardiola Sebut Messi Tidak Akan Menemukan Rumah Yang Lebih Baik Dibading Barcelona

 MURIANEWS, Manchester- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan komentar mengenai masa depan bintang Barcelona, Leonel Messi. Pernyataan ini disampaikannya, mengingat Manchester City sering dikait-kaitkan dengan Messi, yang hingga saat ini belum menandatangani kontrak barunya bersama Barca.

Tanpa kontrak baru, Messi adalah pemain bebas tranfer, mulai 20 Juni mendatang, sejak kontraknya secara resmi berakhir bersama Barcelona. Sejumlah tim dikait-kaitkan akan menjadi tempat baru bagi Messi. Dua klub yang sering disebut-sebut itu adalah PSG dan Manchester City.

Guardiola adalah pelatih yang pada awalnya mampu memaksimalkan kemampuan Messi di Barcelona. Saat itu, Guardiola adalah pelatih Barca, dan Messi adalah bintangnya. Banyak gelar yang mereka dapatkan hingga dunia mengenal kedekatan antara Guardiola dan Messi ini.

Berpendapat sebagai seorang pribadi, Guardiola menyatakan harapannya Lionel Messi bisa mengakhiri kariernya bersama Barcelona. Bos Manchester City itu percaya bahwa kapten Blaugrana itu “tidak akan menemukan rumah yang lebih baik” dibanding tim Catalan itu.

Setelah sempat berniat meninggalkan Barcelona, pada musim panas tahun lalu, Messi memang masih terus menyisakan berbagai misteri terkait masa depannya. Namun paling baru, La Pulga atau Si Kutu, dikabarkan segera mencapai kesepakatan dengan Barcelona kembali.

“Saya harap ia bisa merampungkan kariernya di Barca. Messi tidak akan menemukan rumah yang lebih baik dibanding di Barca,” ujar Guardilo.

Guardiola yang juga merupakan ‘bagian’ dari Barcelona seperti halnya Messi, kemudian menyebut ada nasehat dari ‘guru kesayangannya’ -mantan pemain dan pelatih Barca- Johan Cruyff, yang bisa dijadikan rujukan. Cruyff pernah mengatakan, satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah kembali ke asal.

“Satu-satunya hal yang harus dilakukan, seperti yang dikatakan guru kesayangan kami (Johan Cruyff), adalah kembalilah ke asal, selesaikanlah masalah yang menyebabkan kejadian itu, dan buatlah Barca spesial dengan cara mereka bermain,” urainya.

“Kami tahu cara melakukannya. Pendiriannya sudah terjadi. Yang perlu dilakukam hanyalah membersihkannya, beri sedikit minyak, … dan lakukan lagi. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk melakukannya selain di Barca,” seloroh Guardiola.

Guardiola dan Messi apapun tetap merupakan bagian dari legenda Blaugrana. Mereka bersama-sama memenangkan treble bersejarah di musim pertama mereka bersama di 2008/2009.

Mereka juga memenangkan dua gelar Liga Champions, dan banyak gelar lainnya, sebelum akhirnya Guardiola pindah ke Bayern Muenchen dan terakhir ini di Manchester City. Dikait-kaitkannya Manchester City, dalam hal ini juga tidak lain karena kedekatan mereka.

Maka kemudian yang santer didengar, Messi akan bereuni dengan Guardiola di Manchester City. Urusan pembaharuan kontrak Messi di Barcelona, tampaknya memang tidak sekedar soal sepak bola. Ada banyak variable yang mempengaruhinya.

Namun Guardiola tetap berpendapat, jika menetap di Barca, maka Messi bisa ikut andil dalam membangun klub Barcelona. Menyiapkan penerusnya, dan bisa memberikan dorongan terkait aspek finansial klub.

“Tidak ada rumah yang lebih baik bagi Mesi selain di Barcelona. Saya selalu mengatakan seperti itu kepadanya,” tutup Guardiola.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

 

Comments
Loading...