Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kades di Pati Terjaring Razia Saat Karaoke Bersama PK, Bupati: Dia Tak Bisa Jadi Panutan

Polisi memeriksa pengunjung dan pemandu karaoke di Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Dua oknum kepala desa (Kades) yang terjaring razia saat karaoke bersama pemandu karaoke (PK) di Hotel New Merdeka dan Kafe Diva Juwana, membuat geram Bupati Pati Haryanto. Pasalnya, mereka yang seharusnya menjadi panutan oleh masyarakat desa tetapi malah melakukam hal-hal yang tidak etis.

Haryanto pun menilai, karaoke bersama PK saat puasa dan pemberlakuan PPKM ini, sangat amoral. Apalagi, diketahui salah stau diantaranya sudah terjaring lebih dari satu kali. Seharusnya, itu bisa menjadi efek jera.

“Ternyata dia (kades yang terjaring razia) tak bisa jadi panutan, apalagi dalam kondisi bulan suci Ramadan, tiba-tiba malah melakukan semacam itu,” ujar Haryanto, Jumat (31/4/2021).

Sebagai seorang pemimpin, lanjut Haryanto, seharusnya mereka dapat menerapkan ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tutwuri handayani. Tetapi rupanya ada yang tidak bisa menerapkan itu.

“Sanksi jelas sesuai dengan Perbup 66 Tahun 2020 karena mereka tidak penyelanggara, diswab dan dilaporkan negatif kalau negatif kan tidak kami tahan,” tuturnya.

Baca: Dua Oknum Kades di Pati Keciduk Polisi Saat Asyik Karaoke Bareng PK

Setelah apa yang terjadi itu, Haryanto berharap setidaknya keduanya dapat introspeksi diri. Sehingga tidak lagi melakukan hal serupa atau pun yang lebih buruk lagi.

“Oleh karena itu, ini menjadi introspeksi paling tidak dia diketahui rakyatnya. Diketahui oleh pendukungnya. Lebih lebih di bulan suci Ramadan,” tandasnya.

Diketahui, salah satu kades tersebut adalah kades di salah satu desa di Kecamatan Gabus. Dia diketahui sudah dua kali terjaring razia saat ngeroom di tempat karaoke.

Kemudian satunya lagi adalah calon kades terpilih di Kecamatan Trangkil. Secara resmi, yang bersangkutam belum dilantik menjadi kades.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...