Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kue Cokelat Bikinan Gadis Cantik di Kudus Ini Laris Manis Selama Ramadan

Nur Laila Safitri mengemas cokelat buatannya yang laris manis dipesan selama Ramadan. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pesanan kue cokelat gadis di Kudus bernama Nur Laila Safitri meningkat di momen Ramadan tahun ini. Bahkan peningkatannya naik sampai tiga kali lipat dari tahun lalu.

Ditemui di kediamannya di Desa Bakalan Krapyak RT 01, RW 01, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Pipit-sapaan akrabnya itu menjelaskan jika Ramadan dan Lebaran tahun lalu hanya mampu menjual 100 toples saja, tahun ini pesanan sudah mencapai 500 toples.

Kendati masih dalam suasana pandemi Covid-19, menurutnya tahun ini dia lebih hoki.

“Tahun lalu hanya suplai ke ADA swalayan, tahun ini juga ke Amanda Brownies, dan memenuhi pesanan lainnya,” kata pemilik toko cokelat Nurry Choco itu, Jumat (30/4/2021).

Pesanan cokelatnya saat ini diminati beberapa daerah. Mulai dari Kudus dan daerah lain di eks-Karesidenan Pati. Selain itu pesanan juga sampai ke Probolinggo, Cilacap, dan Bogor. Bahkan ada yang sampai Kalimantan dan Papua.

Ada dua jenis cokelat yang dijual di tokonya. Yakni cokelat karakter dan cokelat ucapan. Harga yang ditawarkan bervariasi. Bergantung jumlah cokelat di dalam boks.

Untuk cokelat karakter, ibu satu anak itu menjual seharga  Rp 45 ribu sampai Rp 160 ribu. Sedangkan cokelat ucapan seharga Rp 75 ribu sampai Rp 300 ribu.

“Saya membuat dua tipe. Ada yang karakter dan ucapan. Paling banyak pesanan ya karakter. Seperti ini ada Naruto, Doraemon, Panda, dan lainnya. Kalau ucapan itu seperti tulisan Selamat Lebaran,” terangnya.

Pipit berharap usaha cokelatnya di tahun ini bisa semakin ramai. Terlebih saat ini juga mendekati momen Lebaran. “Harapannya ya semakin laris lagi pesanannya,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...