Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mulai Sering Berselebrasi Bersama MU, Kontrak Edison Cavani Hanya Menyisakan Dua Bulan Lagi

Endison Cavani, mulai sering berselebrasi. Namun kontraknya tinggal dua bulan lagi. (manchestereveningnews.co.uk)

MURIANEWS, Manchester- Kemenangan telak 6-2 Mancheseter United atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa, masih menjadi perbincangan. Selain Pogba, satu nama yang disebut-sebut sebagai bintang adalah Edinson Cavani.

Cavani yang merupakan penyerang internasional Uruguay, nampaknya mulai menunjukan jika dirinya sudah bisa beradaptasi di Inggris. Striker senior ini memang sempat tidak mulus dalam memulai karirnya di MU.

Sejak ‘terusir’ dari PSG menyusul kedatangan Neymar Jr, Cavani memulai dengan cara tak mulus saat di MU. Dengan masalah cidera yang kerap menganggu kehadirannya di MU, membuat Cavani sempat disebut sebagai transfer MU yang gagal.

Kini Cavani mulai menjadi ‘mesin’gol bagi MU di beberapa pertandingan. Sudah 12 gol yang diciptakannya sejauh ini. Diantaanya adalah gol-gol krusial. Terakhir tentu saja, Cavani-lah yang menciptakan 2 dari 6 gol kemenangan MU atas AS Roma.

Permainan impresif Cavani itu, sayangnya dibarengi juga dengan kenyataan bahwa dalam dua bulan ke depan kontraknya dengan MU akan berakhir. MU sebenarnya sudah mengajukan opsi tambahan satu musim bagi Cavani.

Namun Cavani tampaknya belum merasa cocok dengan tawaran itu. Bahkan ayah Cavani, menyebut bintang gaek ini ingin pergi pada musim panas. Situasi ini sepertinya tidak tepat, disaat Cavani mulai bisa beradaptasi di Manchester United.

Cavani, 34, telah berjuang untuk beradaptasi dengan hidup di Manchester, di tengah situasi pandemic. Solskjaer dalam hal ini mengaku telah berusaha membujuknya untuk memperpanjang masa tinggalnya bersama United hingga tahun depan.

“Dia absen selama tujuh bulan tanpa bermain sepak bola untuk waktu yang lama, lama sekali sebelum dia datang kepada kami,” kata Solskjaer.

Cavani memang menderita sejumlah cedera di awal bergabung dengan MU. Setelah bekerja keras untuk kembali mendapatkan kebugaran kini Cavani mulai bisa menunjukan kualitas dirinya.

“Dia tahu perasaan saya. Saya ingin memilikinya selama satu tahun lagi, kami telah membicarakannya. Tahun ini sangat sulit tetapi saya telah berjanji kepadanya,”tambah Solskjaer.

“Old Trafford dan Manchester adalah tempat yang berbeda tanpa penggemar di stadion, dia harus mencoba untuk mendapatkan perasaan itu. Namun Manchester adalah tempat yang fantastis untuk hidup, saya melakukan yang terbaik [untuk Cavani]. Mari kita lihat,” tegasnya.

Solskjaer menyatakan hal itu, pada malam seusai Manchester memenangkan leg pertama semifinal Liga Europa melawan AS Roma, yang fenomenal. Menurutnya, ini hanya tentang perasaan yang didapatkan Cavani. Bagaimana yang dirasakannya setiap hari, di lingkungan yang tim yang diciptakannya.
“Tapi, seperti yang saya katakan, dia harus merasa mencetak gol-gol itu bersama para penggemar, itu perasaan yang berbeda. Kami memiliki penggemar terbaik dan, sebagai pencetak gol, tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakannya selain di depan mereka,” tambah Solskjaer.

Terakhir, Solskjaer memberikan pujian pada Cavani dengan menyebutnya sebagai penyerang yang tidak sekedar membahayakan lawan. Namun Cavani adalah pencetak gol yang ahli. Pemain ini juga memiliki pengalaman yang membuatnya bisa bermain tenang.

“Dia hanya menunjukkan pengalamannya dan kami membutuhkannya di musim ini. Kami ingin para pemain besar dan pemain berpengalaman bisa bersama melangkah. Dan Cavani sudah melakukannya akhir-akhir ini,” pungkas Solskjaer.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

 

Comments
Loading...