Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Granada Membuat ‘Balapan’ Merebut Gelar Juara Laliga Spanyol, Menjadi Semakin Sengit

Pertandingan akhir LaLiha Barcelona. (twitter Barcelona)

MURIANEWS, Madrid– Granada, tak pelak menjadi pihak yang pada akhirnya masih membuat ‘balapan’ di LaLiga Spanyol, menjadi semakin sengit. Keberhasilan mereka ‘menjungkalkan’ Barcelona di kandang sendiri, Jum’at (30/4/2021) dinihari WIB tadi, seolah menjadi pertunjukan ekstra yang tersaji di pentas LaLiga Spanyol.

Granada yang saat ini berada di posisi 8 besar, sudah tidak mungkin bisa mendapatkan tiket bersaing ke Liga Champions. Namun kebanggaan untuk bisa mengalahkan Barca, berhasil mereka wujudkan, dan akhirnya semakin membuat panas persaingan di papan atas LaLiga.

Hasil ini membuat ‘peta jalan menuju gelar juara’ dari tim-tim papan atas kembali berubah. Jika sebelumnya menempatkan Barca sebagai tim yang paling berpeluang, kini status itu berpindah ke Atletico Madrid kembali. Jika mereka mampu memenangkan seluruh sisa pertandingan LaLiga, maka mereka akan mendapatkan gelar.

Namun, sayangnya mereka masih harus bertemu dengan salah satu pesaingnya, Barcelona. Pertandingan menentukan bagi kedua tim ini akan terjadi pada 8 Mei 2021. Jika Atletico menang, maka Barcelona besar kemungkinan sudah akan keluar dari persaingan.

Namun jika Barcelona bisa menang, dan selanjutnya bisa menyapu bersih seluruh sisa pertandingan, maka peluang mereka masih menunggu Madrid. Jika pada saat yang sama Madrid bisa menyikat habis sisa pertandingan, maka Madrid-lah yang akan menjadi juara.

Jika skenario seperti itu terjadi, Madrid akan memiliki nilai yang sama dengan Barcelona. Namun Madrid memiliki kemenangan head to head atas Barcelona.

Maka pertemuan Barcelona Vs Atletico Madrid, bisa dikatakan menjadi penentuan bagi dua tim. Siapa yang kalah hampir pasti tersingkir dari persaingan menuju juara. Madrid dan Sevilla, dua konstestan lain dalam persaingan, akan menunggu hasil pertandingan.

Hasil imbang akan membuat Madrid menjadi tim yang akan merasa sangat diuntungkan. Apalagi jika pada akhirnya mereka bisa menaklukan Sevilla dan sisa pertandingan yang ada. Hasil lain, Madrid tentu lebih diuntungkan jika Barcelona yang memenangkan partai itu.

Real Madrid, sendiri harus mengalami penundaan jadwal pertandingan melawan Osasuna. Mereka harus menjalani pertandingan leg kedua Liga Chapions melawan Chelsea. Madrid memang menjadi satu-satunya yang harus membagi konsentrasi mereka.

Lalu bagaimana dengan Seviila? Peluangnya sedikit lebih baik dari sebelumnya. Tiga poin di belakang pemimpin klasemen Atlético, Ivan Rakitic dkk akan menghadapi pertarungan menentukan lawan Real Madrid.

Jika mereka memenangkan pertandingan ini, dan meyelesaikan sisa pertandingan lainnya, Sevilla masih harus menunggu, apa yang terjadi pada Barcelona dan Atletico. Dua tim ini harus mengalami kekalahan. Peluang itu salah satunya bisa terjadi saat Barca dan Atletico bertemu pada 8 Mei 2021.

Melihat gambaran dari kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di LaLiga, maka bisa saja hasil akhir akan ditentukan oleh statistic gol dan rekor head to head antar tim. Untuk yang ini, maka Madrid yang diuntungkan. Mereka secara head to head sudah dipastikan menang dari Barca dan Atletico. Sedangkan dengan Sevilla masihakan ditentukan pada perjumpaan kedua mereka di musim ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...