Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Bali, Terasa Hingga Jember

Ilustrasi

MURIANEWS, Bali – Gempa magnitudo 5,1 menguncang Bali, Jumat (30/4/2021) pagi. Gempa tersebut terjadi di Barat Daya Jembrana pukul 05.20.14 WIB.

Berdasarkan keterangan BMKG, lokasi gempa berada di koordinat 9.37 Lintang elatan, 114.07 Bujur Timur, tepatnya di 127 km Barat Daya Jembrana, Bali dengan kedalaman 10 Km.

BMKG menyatakan gempa tidak berpotensi tsunami. Meski begitu, dahsyatnya guncangan gempa terasa sampai Jember, Jawa Timur.

Dikutip dari Suara.com, Pusdalops BPBD Jember mencatat, guncangan dari gempa di Bali itu terjadi hampir merata di seluruh wilayah Kabupaten Jember.

“Untuk laporan sementara yang kami terima, hampir dirasakan di seluruh kecamatan di Jember. Namun dari informasi di Pusdalops BPBD Jember, belum ada laporan masuk untuk dampak kerusakan akibat gempa itu,” kata Plt. Sekretaris BPBD Jembe Heru Widagdo saat dikonfirmasi lewat sambungan ponselnya.

Meski begitu, kata Heru, untuk guncangan gempa yang berlangsung selama beberapa detik itu. Paling besar guncangannya dirasakan di kecamatan-kecamatan wilayah pesisir selatan Jember.

“Informasi sementara goyangannya terasa cukup keras, di wilayah kecamatan pesisir selatan. Mulai dari Ambulu, Wuluhan, Puger, Kencong, Balung, dan Jombang. Namun demikian, kami masih terus memantau dampak dari gempa ini. Semoga tidak sampai ada kerusakan atau dampak tertentu,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...