Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kalah dari Granada di Nou Camp, Barcelona Buang Kesempatan Kuasai Klasemen LaLiga Spanyol

Mencetak 1 gol, Messi jelas tak puas. (goal.com/getty image)

MURIANEWS, Barcelona- Tim Catalans, Barcelona diluar dugaan mendapati hasil buruk saat bermain di kandang sendiri pada Jum’at (30/4/2021) dinihari WIB. Mereka ditekuk tamunya, Granada dengan skore 1-2 di Stadion Cam Nou, Barcelona, pada pertandingan ke-33 mereka.

Mega bintang yang sejauh ini masih menjadi milik Barcelona, Leonel Messi membawa timnya unggul lebih dulu pada menit ke-23. Sedangkan dua gol Granada diciptakan Darwin Machis pada menit ke-63 dan Jorge Molina Vidal menit ke-79.

Hasil ini membuat Barcelona kehilangan kesempatan untuk bisa menguasai klasemen LaLiga Spanyol. Messi dkk masih tetap berada di posisi ke-3 dengan nilai 71, sama persis dengan poin yang diraih Madrid yang berada di posisi runner-up.

Meski demikian, perburuan gelar juara masih akan berlangsung ketat hingga pertandingan akhir LaLiga Spanyol. Empat tim, masing-masing Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona dan Sevilla, masih sama-sama memiliki kans untuk merebut gelar juara.

Barcelona, sebelumnya tidak pernah kalah dari Granada di pertandingan kandang mereka. Namun hari ini, rekor baru tercipta oleh Granada, yang akhirnya bisa mengalahkan Barcelona di kandangnya.

Granada dengan kemenangan ini, tetap berada di posisi 8 klasemen LaLiga Spanyol. Namun setidaknya, dengan kemenangan ini, Granada ikut mewarnai ketatnya persaingan yang terjadi di Liga Spanyol.

Pada pertandingan Vs Granada, Barcelona seperti biasanya mendominasi permainan. Sejak menit awal babak pertama, mereka langsung mengurung pertahanan tim tamu. Beberapa peluang terjadi melalui Jordi Alba dan Antoine Griezmann.

Pada menit ke-23, Messi akhirnya memecah kebuntuan. La Pulga berhasil mencatatkan namanya di papan skore setelah menyudahi Kerjasama satu-duanya dengan Antoine Griezmann.

Beberapa saat kemudian, Granada mulai menebar ancaman, saat Sergio Busquet melakukan kesalahan. Bolan lepas dari penguasaannya di dekat petak 16 gawangnya. Herrera gagal menyelesaikannya menjadi gol.

Di menit akhir babak pertama, Messi mendapat peluang untuk membuat brace di pertandingan ini. Sempat lolos dari jebakan off-side, Messi melepaskan sebuah tendangan keras.Namun kali ini Escandell mampu melakukan blocking.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih memegang kendali permainan dengan beberapa kali mendapat peluang mencetak gol. Namun Griezmann dan Sergio Roberto, gagal menkonversi peluang itu menjadi gol.

Sebaliknya, Granada dengan peluang yang tidak banyak, bisa bersikap efisien memanfaatkannya. Pada menit ke-64 mereka menyamakan skore melalui Machis. Selanjutnya di sepuluh menit akhir waktu normal, Molina menghukum Barcelona dengan gol yang dicetaknya.

Granada lalu melakukan permainan disiplin tinggi, untuk bisa mencetak rekor baru pertemuan mereka di kandang Barcelona. Mereka keluar lapangan dengan kegembiraan besar, mengalahkan salah satu tim besar di Spanyol.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...