Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dari Laga PSG Vs City, Ruben Dias Melambung Namannya

Ruben Dias tampil apik dalam laga semalam (facebook.com/ChampionsLeague)

MURIANEWS, Jakarta- Sukses Manchester City memetik kemenangan di laga leg pertama semifinal Liga Champions, VS PSG, Kamis (29/4/2021) dinihari, memunculkan sosok Ruben Dias. Bek Manchester City ini, disebut-sebut oleh banyak media di Eropa, menjadi salah satu kunci sukses timnya.

Media di Eropa bahkan menyebut, Ruben Dias sukses menjinakan dua pemain bintang PSG, Neymar Jr dan Kylian Mbappe. Kedisiplinan dan kemampuannya membuat dua pemain mematikan ini tidak bisa bermain seperti biasanya.

Manchester City menang 2-1, atas PSG di Stadion Parc De Princes, Paris. Hasil ini menjadi modal sangat penting bagi Man City, saat menghadapi PSG di leg kedua.

Sempat tertinggal lewat gol Marquinhos di menit ke-15, The Citizens bangkit di babak kedua dengan dua gol dari Kevin de Bruyne (64′) dan tendangan bebas Riyad Mahrez (71′).

Dalam kemenangan itu, Pep Guardiola tampaknya harus memberikan pujian untuk Ruben Dias. Bek asal Portugal tersebut tampil begitu efisien mengawal pertahanan Man City bersama John Stones, Kyle Walker, Joao Canelo yang kemudian digantikan Oleksandr Zinchenko.

Kinerja Ruben Dias sangat berhasil dalam menghambat pergerakan dua bintang PSG, Mbappe dan Neymar dalam laga krusial itu. Salah satu kontribusi penting pemain 23 tahun itu adalah ‘mematikan’ pergerakan Mbappe dan Neymar, dengan tidak menggunakan man tom man marking. Dias melakukannya dengan cara menghambat aliran bola kepada keduanya.

Pada babak pertama pemain ini menunjukan ketenangannya saat menghadapi trobosan-trobosan Alessandro Florenzi untuk Mbappe atau Neymar. Dengan dingin Dias bisa memotong jalannya bola itu dengan tekel-tekel bersihnya.

Saat di kotak penalti, mantan pemain Benfica itu juga begitu tenang dan dingin. Dias tidak tergesa-gesa melakukan tekel berbahaya saat harus menghentikan Mbappe atau Neymar.

Media-media Eropa menyebut, kedisiplinan dan peran Dias yang ditampilkan dengan benar, membuat Mbappe dan Neymar mengalami mati gaya. Mbappe gagal melepaskan tembakan ke gawang Ederson. Sedangkan dibuat tanpa kontribusi baik berupa gol maupun assist pada laga tersebut.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...