Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Semi Final Liga Europa, MU Andalkan Anak-Anak Muda Untuk Pergi ke Polandia

Fred, Bruno dan Alex mengikuti latihan MU, sebelum menghadapi AS Roma. (manchestereveningnews.co.uk)

MURIANEWS, Manchester- Tim Setan Merah Manchester United, Jum’at (30/4/2021) dinihari WIB, akan menjamu AS Roma, pada salah satu semifinal leg pertama Liga Europa. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Old Trafford, Manchester.

Manchester United sendiri memulai persiapan mereka dengan melakukan latihan di Carrington, camp latihan mereka. Pertandingan itu memperebutkan satu tiket pertandingan final di Gdansk, Polandia, dan MU harus bisa mengambil keuntungan saat menjadi tuan rumah leg pertama semifinal ini.

Nama-nama yang tidak asing di kubu AS Roma seperti Chris Smalling, Henrikh Mkhitaryan dan mantan striker Manchester City Edin Dzeko, akan menjadi tantangan bagi Ole Gunner Solksjaer dan pasukannya.

Ole Gunnar tentu saja meletakan semua kepetingannya saat ini untuk turnamen Liga Europa ini. Karena trophy ini adalah satu-satunya yang masih mungkin bisa diambil MU pada musim ini. Meski sangat berat, Ole benar-benar tengah mengusahakannya saat ini untuk Setan Merah.

Menghadapi AS Roma dengan pemain-pemain berpengalaman, Ole Gunnar Solskjaer tampaknya akan mengandalkan emain-pemain mudanya. Beberapa pemain muda seperti Shola Shoretire (17), Amad (18) dan Axel Tuanzebe (23), Anthony Elanga (19) dan Ethan Galbraith (19) dikabarkan masuk dalam daftar pemain.

Dalam sesi latihan di Carrington, Shoretire bahkan terlihat memainkan peran yang sangat besar. Meski kecil kemungkinan akan menjadi starter, pengalaman bermain di semi final ini, tetap akan berguna baginya, kendati berangkat dari bangku cadangan sekalipun.

MU juga masih tetap akan berharap ada kejutan dari seorang Mason Greenwood. Sempat harus absen di beberapa pertandingan, jebolan akademi MU ini dikabarkan bisa dimainkan. Ini tentu menjadi kabar bagus bagi Solksjaer dan pendukung MU sendiri.

Mason Greenwood sejauh ini sudah mengemas 5 gol dari tujuh penampilan terakhirnya. Pemain ini diharapkan tetap dalam penampilan terbaiknya, saat United bermimpi bisa terbang ke Polandia pada bulan depan.

Selain Greenwood, MU sepertinya juga memiliki kesempatan untuk bisa melihat salah satu bintangnya bermain. Dia adalah Luke Shaw, kemampuanya sempat beberapa kali terhadang masalah cidera.

Pemain yang dibeli MU dari Southampton seharga £ 30 juta saat masih remaja ini, telah berubah menjadi bek penting bagi MU. Pemain ini juga mendapatkan kepercayaan untuk membela Inggris di Piala Eropa.

Di pertandingan Liga, Luke Shaw sering dimainkan. Namun untuk pertandingan di Eropa, posisinya lebih sering diisi oleh Alex Telles. Namun melihat apa yang terjadi di Carrington, bisa jadi Shaw akan menjadi bagian penting saat MU menghadapi AS Roma.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...