Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Fantastis, Ini Mahar yang Diberikan UAS saat Nikahi Fatimah Az Zahra Jombang

UAS menikah dengan Fatimah Az Zahra pada Rabu (28/4/2021). (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

MURIANEWS, Jombang – Pernikahan Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan Fatimah Az Zahra binti Salim Baradud pada Rabu (28/4/2021) menyita perhatian publik. Momen tersebut diadakan di Peterongan, Jombang, Jawa Timur.

Pernikahan tersebut hanya dilakukan di rumah. Tidak sewa gedung ataupun mengundang banyak tamu. Yang datang hanya anggota keluarga dan beberapa ulama. Meski begitu, suasana sakral itu berjalan lancer.

Dikutip dari Liputan6.com, dalam pernikahannya tersebut, UAS dikabarkan memberikan mahar dengan jumlah yang fantastis. Yakni berupa emas seberat 244 gram. Bila diuangkan jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

“Mas kawin kami tanyakan ke calon istri, minta apa? Tadinya disampaikan permintaannya emas 244 gram. Kata asisten UAS, calon istri sudah ada kesepakatan dengan UAS minta mas kawin 244 gram emas,” ungkap Kepala KUA Peterongan.

Selain uang mahar, suasana ijab kabul UAS juga terlihat begitu sakral. Hal ini terlihat dari unggahan InstaStory di akun Instagram milik UAS, @ustadzabdulsomad_official sebagaimana dikutip Solopos.com.

Di video singkat itu, tampak UAS yang menggunakan busana pernikahan khas Timur Tengah itu lancar dalam mengucapkan ijab kabul.

Ijab kabul itu pun langsung dilakukan oleh ayah pengantin perempuan, yakni Salim Baradud. Di depan Salim Baradud terlihat UAS yang sedang duduk bersila.

“Bismillahirrahmanirrahim, asshalatu wassalamu ‘alaa Rasulillah. Ya Abdul Shomad bin Bakhtiar, uzawwijuka ‘alaa maa amarallahu bihi min imsaakin bima’ruufin aw tasriihin bi-ihsan. Ya Abdul Somad bin Bakhiar, zawwajtuka wa ankahtuka maktuubataka ‘alaa ibnatii Fatimah Az Zahra bil-mahri mi’atain arba’ wa arba’in ghiraam dzahaban haalan,” kata Salim dalam ijab dengan menjabat tangan UAS.

Setelah Situ, UAS menjawab dengan jelas dan singkat. “Qabiltu nikaahaha wa zawwajaha bil-mahri al-madzkuur, haalan,” ucap UAS dengan sekali tarikan napas.

Jawaban UAS itu pun disambut oleh tamu undangan yang hadir di acara ijab kabul pernikahan UAS. Mereka mengucapkan kalimat barakallah untuk mensyukuri lancarnya ijab kabul tersebut.

Pernikahan UAS ini pun banjir ucapan netizen di media sosial miliknya. Bahkan, ucapan selamat juga datang dari kalangan artis dan juga ulama. Berikut ini beberapa di antaranya.

Barakallahu laka Wa baraka ‘alaika Wa jamaa bainakumma Fii Khoir Sakinah mawaddah warohmah ustadz,” komentar Teuku Wisnu.

Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama’a bainakuma fii khair,” tulis Felix Siauw.

BarakAllah Tuan Guru,” kata Anto Hoed.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Liputan6.com, Solopos.com

Comments
Loading...