Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mengerikan, Tulang Kaki Chris Weidman Ternyata Patah Jadi Dua Bagian

Chris Weidman, ditandu usai mengalami patah kaki di pertarungan UFC kemarin (CNN INDONESIA/Getty Images via AFP/ALEX MENENDEZ)

MURIANEWS, Jakarta- Petarung UFC, Chris Weidman benar-benar mengalami malam yang mengerikan saat bertarung di octagon UFC 261, Minggu (25/4/2021) lalu. Partarungan yang dihentikan tidak lebih dari setengah menit itu, menerbitkan horror bagi dirinya dan lawannya sekaligus.

Pada pertarungan UFC 261, Chris Weidman yang menjadi penantang Uriah Hall mengalami patah tulang kaki kanan. Hal itu dikarenakan aksinya sendiri yang melakukan tendangan keras ke arah kaki Uriah Hall.

Saking kerasnya, tendangan itu justru membuat tulang kakinya patah. Insiden ini bahkan tidak langsung disadari oleh Weidman dan Uriah Hall. Chris mengaku baru merasakan sakit, saat dirinya tidak bisa menapak, karena kakinya ‘mleyot’.

“Beberapa detik setelah tendangan itu, saya belum merasakan sakit. Namun ketika menyadari saya tidak bisa berdiri, rasa sakit yang luar biasa baru saya rasakan. Menyeramkan sekali saat itu,” ujar Weidman mengenang kejadiannya.

Uriah Hall sendiri, menunjukan respek terhadap lawannya itu. Dirinya tidak percaya, jika pertarungan antara dirinya dan Weidman akhirnya berakhir dengan singkat dan dengan cara seperti itu.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Saya hanya bisa berdoa, semoga dia baik-baik saja. Dia petarung yang hebat, mudah-mudahan bisa segera pulih kembali,” ujar Uriah Hall.

Perkembangan terakhir sejak mengalami patah, Weidman dikabarkan sudah menjalanu operasi bedah. Mantan juara dunia kelas menegah UFC itu, harus mendapatkan sambungan titanium dan skrup pada tulangnya.

Weidman melalui akun instagramnya, menunjukan bagaimana mengerikannya insiden patah tulang yang dialaminya. Foto rotgent yang diunggah melalui akun IG-nya menunjukan tulang kakinya terpisah jadi dua.

“Gambar sebelum dan sesudah sinar-X mimpi buruk ini. Terima kasih khususnya kepada dr. Gitlin karena telah melakukan operasi yang sukses dan sangat membantu selama keseluruhan proses,” tulis Weidman melalui akun Instagramnya.

Setelah empat hari menjalani perawatan, Weidman diizinkan pulang pada Selasa (27/4/2021) malam waktu setempat. Pihak UFC menyewakan pesawat pribadi agar Weidman dan keluarga bisa pulang ke South Carolina tanpa harus kesulitan terbang menggunakan pesawat komersial.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dana White dan UFC karena sudah menjaga keluarga saya dan saya, di momen sulit ini. Itu adalah tindakan yang mereka lakukan untuk kami, yang tidak pernah dilihat orang lain,” tulis Weidman selanjutnya.

“Alih-alih mengalami kesakitan di pesawat komersial atau terjebak di dalam mobil, mereka menyewakan kami pesawat langsung dari rumah sakit ke rumah kami,” sambung Weidman.
Insiden mengerikan yang harus dialami Weidman memaksanya untuk menjalani istirahat panjang. Paling tidak enam bulan sampai satu tahun dirinya tidak diperkenankan bertarung di octagon.

Melihat usianya yang sudah mencapai 36 tahun dan mengalami cidera parah, petarung asal AS ini diperkirakan akan memutuskan pensiun di arena UFC.

Penulis: Budi erje
Editor: BUdi erje
Sumber: cnnindoneisa.com

Comments
Loading...