Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Milik Djarum Group, Como 1907 Promosi Ke Liga Serie B Italia

Logo Klub Como 1907 FC. (indosport.com)

MURIANEWS, Como– Klub sepakbola Italia yang dimiliki orang Indonesia, Como 1907 memastikan diri promosi ke Liga Serie B Italia. Klub Como 1907 yang berbasis di kota Como, Italia ini, sejak 2019 diakuisisi oleh Djarum Grup, Kudus.

Saat ini Como 1907 turun berkompetisi di Liga Serie C atau level ketiga Liga Italia. Sepanjang musim 2020/2021 tim yang dilatih Giacomo Gattuso mampu tampil impresif.

Dalam dalam 37 pertandingan yang sudah dijalani, Como 1907 berhasil meraih 22 kemenangan, 9 kali kalah, dan sisanya berakhir imbang. Secara keseluruhan mereka mampu mengumpulkan 72 poin dan menempati posisi puncak klasemen Serie C Grup A.

Di Serie C Grup A ini, Como 1907 bersaing ketat dengan klub Alessandria, yang mereka berjarak 4 point dibawahnya. Dengan menyisakan satu pertandingan, perolehan poin Como sudah pasti tak terkejar oleh rivalnya itu.

Como 1907 dipastikan aman di peringkat pertama sekaligus memastikan diri keluar sebagai juara Serie C Group A musim 20/21. Selain menjuarai Serie C, Como 1907 juga mendapatkan tiket promosi ke liga Serie B atau kompetisi level kedua, dibawah Serie A.

Bertanding di Serie B musim depan, mereka berpotensi akan bertarung dengan klub-klub legendaris Italia. Salah satunya adalah Brescia yang merupakan bekas klub Pep Guardiola di awal karirnya,

Musi mini, Brescia hanya mampu bertahan di posisi 10 besar Liga Serie B Italia. Klub legendaris ini bahkan gagal mencapai zona play off serie A. Posisi terahir zona play off serie A ditempati Cievo Verona, yang memiliki 4 poin lebih banyak.

Selanjutnya BACA: Como 1907, Klub Tradisional Italia, Kini Dimiliki Oleh Djarum Indonesia

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: indosport.com

Comments
Loading...