Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PWI Pati Dorong Kreativitas Angkat Potensi Daerah Melalui Motion Infographic Contest

Penyerahan hadiah motion infographic contest oleh Ketua PWI Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati menyerahkan hadiah motion infographic contest kepada para pemenang, Rabu (28/4/2021). Kontes ini digelar dalam rangka membantu promosi produk UMKM, mendorong kreativitas anak muda dan mengenalkan potensi Pati lebih luas lagi.

Ada tiga pemenang dan juara favorit dalam kontes ini. Mereka mengangkat produk-produk UMKM, potensi wisata, hingga keunikan dalam sebuah konten video pendek 1 menit yang informatif.

Lomba ini digelar antara Maret sampai 5 April 2021. Lomba ini juga digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021. Peserta yang mengikuti lomba datang dari berbagai kalangan.

Kontes ini mengandeng komunitas Cari Cara. Sebuah komunitas kreatif anak muda yang sedang konsen untuk saling menginspirasi dalam berbagai bidang. Salah satunya pengembangan diri terhadap potensi lokal.

Ketua PWI Pati Moch Noor Efendi mengungkapkan, motion infographic merupakan salah satu bentuk promosi yang enak dan simpel. Sehingga pihaknya memilih mengadakan kontes ini untuk mengangkat potensi Bumi Mina Tani.

“Melalui kontes ini menegaskan keberpihakan PWI Pati untuk menumbuhkan kreativitas anak muda, sekaligus mengangkat potensi daerahnya. Termasuk UMKM. Kami ingin memberi perhatian lebih terhadap sektor ini sebagai bagian dari apresiasi terhadap peran UMKM bagi perekonomian daerah dan nasional,” terang Fendi.

Lebih lanjut pihaknya berharap lomba-lomba kreatif ini akan bisa diselenggarakan rutin dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Sebab masih banyak potensi-potensi Pati yang bisa diangkat lebih luas lagi, selain melalui media mainstream. Konten-konten kreatif semacam motion infographic ini bisa menjadi wadah yang tepat.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...