Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tuchel: “Kami Seharusnya Menang di Pertandingan Pertama Ini”

Thomas Tuchel, basah kuyup. (marca.com)

MURIANEWS, Madrid– Mengenakan topi basseball biru yang basah kuyup karena hujan, Thomas Tuchel tetaplah menjadi salah satu orang yang berbahagia, di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/4/2021) dinihari WIB tadi. Tuchel dengan senyum mengembang memberi selamat kepada para pemainnya, usai mampu menahan imbang Madrid 1-1 di leg pertama semi final Liga Champions.

Penampilan Chelsea sendiri pada pertandingan itu bisa dikatakan sangat bagus, mengingat dalam hal ini mereka ditempatkan sebagai tim yang kalah berpengalaman di turnamen ini. Apalagi dibandingkan dengan Real Madrid yang sudah 13 kali menjuarai trophy si kuping besar ini.

Meski dari sisi hasil tetaplah bagus bagi Chelsea, namun nyatanya Thomas Tuchel menyatakan sedikit penyesalannya. Sebab dalam pertandingan itu, timnya sebenarnya memiliki kans lebih besar untuk bisa keluar sebagai pemenangnya.

Tuchel dan pemainnya gembira. (dailymail.co.uk/AFP/Getty Image)

Terutama di babak pertama, para pemainnya sebenarnya lebih menguasai dan mendapatkan banyak peluang bersih yang seharusnya bisa dikonfersi menjadi gol. Tuchel bahkan menyebut  kemenangan timnya lepas di babak pertama. Sementara di babak kedua, para pemainnya sudah mengalami kelelahan.

“Kami seharusnya menang di babak pertama, kami tidak beruntung dan kami tidak memiliki keputusan di area Madrid. Kami bertahan dengan cukup baik dan inilah akhir permainannya. Kami percaya pada diri kami sendiri dan pada apa yang kami butuhkan untuk bermain dengan tingkat tinggi,” ujarnya usai pertandingan seperti dilansir Marca.

“Kami seharusnya menang di pertandingan pertama, dan kami bisa menyelesaikan pertandingan. Kami datang dari pertandingan lain yang sangat melelahkan. Akan lebih baik bagi kami untuk memiliki satu hari istirahat lagi. Sekarang kami punya satu hari libur dan kami siap, kami akan menikmatinya. Kami tidak menang di sini, bisa kami terima. Kami akan berjuang untuk setiap inci,” tambahnya.

BACA: Hasil Semi Final Liga Champions, Chelsea Masih Belum Bisa Dikalahkan Madrid

Tuchel juga menyatakan, para pemainnya sudah bermain bagus menghadapi Madrid kali ini. Timnya sudah bertahan dengan baik, khususnya di babak kedua, disaat para pemainnya terlihat mengalami kelelahan.

“Kami telah bertahan dengan baik, tetapi itu normal bahwa penyerang ingin mencetak gol. Ketika Anda memiliki waktu setengah jam yang baik, itu normal bahwa Anda ingin memiliki keputusan yang lebih baik,” demikian penilaianya.

Madrid sendiri menurut Tuchel bermain dengan formasi yang tidak diperkirakannya sejak awal. Pihaknya pada awalnya menduga Zidane akan menggunakan formasi 4-3-3 seperti yang biasa dilakukannya. Namun, ternyata tidak, dan membuat dirinya harus melakukan langkah antisipasi.

“Saya tahu mereka telah menggunakan 5-3-2, sedangkan kami mempersiapkan permainan dengan berpikir bahwa mereka akan bermain dengan 4-3-3, yang paling sering mereka gunakan. Mereka merubah sistem, sebelum pertandingan dimulai. Saya mengambil langkah cepat untuk beradaptasi dan memainkan beberapa hal di pertahananan kami. Kami pantas mendapatkan satu angka di sini, tentu saja,” tutupnya.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...