Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Empat Pasien Positif Covid-19 di Klaten Meninggal Dunia, Dua di Antaranya Warga Kecamatan Pedan

Ilustrasi. Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 Jepara melakukan penguburan jenazah di salah satu pemakaman, belum lama ini. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Klaten – Pasien positif Covid-19 meninggal dunia di Klaten kembali bertambah, Selasa (27/4/2021). Tak tanggung-tanggung, penambahan langsung bertambah empat orang sekaligus.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo mengatakan, empat kasus kematian itu berasal dari Kalikotes (satu orang), Pedan (dua orang), dan Prambanan (satu orang).

Dikutip dari Solopos.com, dua orang yang meninggal diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang keluar Selasa (27/4/2021). Masing-masing, yakni LCR, (59), laki-laki, warga Kalikotes yang meninggal 23 April 2021. Lalu SH, (61), perempuan asal Pedan yang meninggal 27 April 2021.

Dua kasus kematian pasien Covid-19 lainnya di Klaten, pertama yakni DL, (41), laki-laki asal Pedan yang meninggal 26 April 2021. Mendiang DL terkonfirmasi positif Covid-19 pada 21 April 2021.

Kedua, S, (67), laki-laki asal Prambanan yang meninggal 27 April 2021. “Mendiang S terkonfirmasi Covid-19 pada 26 April 2021,” kata Cahyono Widodo, Selasa (27/4/2021).

Cahyono Widodo mengatakan selain pasien meninggal, juga ada penambahan 44 kasus baru positif Covid-19 dan 31 pasien sembuh pada hari yang sama.

Penambahan terbanyak dari Klaten Tengah, yakni 15 orang. Selanjutnya, berturut-turut dari Wedi (delapan orang), Prambanan (enam orang), Ceper (empat orang), Ngawen (dua orang), Karanganom (dua orang).

Lalu Kebonarum (dua orang), Gantiwarno (satu orang), Karangdowo (satu orang), Klaten Selatan (satu orang), Kalikotes (satu orang), Pedan (satu orang).

“Sebanyak 15 orang terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Lima orang terpapar saat di luar daerah. Sedangkan sisanya karena kontak erat kasus sebelumnya,” katanya.

Cahyono Widodo mengatakan kabar baiknya ada 31 pasien Covid-19 yang sembuh. Seluruh pasien tersebut telah menjalani perawatan di rumah sakit (RS) atau pun isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

Pasien yang sembuh berasal dari Cawas (empat orang), Ceper (dua orang), Delanggu (satu orang), Jogonalan (enam orang), Klaten Selatan (dua orang), Klaten Utara (empat orang). Ngawen (enam orang), Prambanan (satu orang), Trucuk (tiga orang), Tulung (satu orang), Wonosari (satu orang).

“Kumulatif jumlah kasus Covid-19 Klaten mencapai 7.665 kasus. Sebanyak 391 orang perawatan/isolasi mandiri, 6.771 orang sembuh, dan 503 orang meninggal,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...