Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hasil Semi Final Liga Champions, Chelsea Mampu Imbangi Madrid 1-1

Chelsea sukses menahan imbang Madrid. (goal.com/getty image)

MURIANEWS, Madrid- Salah satu wakil Inggris di Semi Final Liga Champions, Chelsea kini jadi favorit finalis Liga Champions. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan mereka menahan imbang 1-1 Real Madrid di kandangnya sendiri.

Madrid dan Chelsea menjalani leg pertama semi final Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dinihari WIB tadi. Bermain di Stadion Alfredo di Stefano, Chelsea unggul lebih dulu melalui gol Christian Pulisic pada menit ke-14. Sedangkan Madrid baru bisa menyamakan skore melalui Karem Benzema pada menit ke-29, melalui gol akrobatiknya.

Gol Pulisic sudah tentu akan menjadi salah satu keuntungan bagi Chelsea yang gentian bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua pekan depan. Sebagai tim papan atas dalam beberapa dekade terakhir, Chelsea dan Madrid baru 4 kali bertemu.

Rekor pertemuan mereka, masih menempatkan Chelsea sebagai tim yang lebih banyak meraih kemenangan. Dari empat kali pertemuan sejauh ini, mereka menang 3 kali dan sekali hasil imbang.

Pertandingan antara Real Madrid Vs Chelsea, bisa dikatakan berimbang. Kedua tim sama-sama memainkan formasi 3-5-2 dan membuat pertandingan ini berlangsung ketat. Chelsea lebih banyak menguasai bola dan seharusnya bisa mencetak gol di awal laga.

BACA: Tuchel: “Kami Seharusnya Menang di Pertandingan Pertama Ini”

Penyerang Chelsea, Timo Werner sudah mendapatkan kesempatan usai mendapatkan umpan dari Mason Mount. Namun tendangan jarak dekatnya masih bisa diblok oleh Thibaut Courtois menggunakan kakinya.

Usaha The Blues, akhirnya menemui hasil pada menit ke-14, saat Pulisic bisa menuntaskan dari jarak dekat, menyambut umpan Mason Mount masih bisa ditepis oleh kaki Thibaut Courtois.
Barulah di peluang berikutnya The Blues mampu menuai sukses, tepatnya di menit ke-14. Menerima umpan lambung Antonio Rudiger, Christian Pulisic tampil tenang, melewati Thibaut Courtois, dan mencetak gol tandang krusial.

Bagi Pulisic, gol ini menjadi sejarah baru karena dia menjadi orang Amerika Serikat pertama yang berhasil mencetak gol di semifinal Liga Champions.

Real Madrid mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan mereka. Karem Benzema memulai upaya itu, ketika tendangannya membentur mistar gawang Chelsea. Hujan deras yang menyiram rumput Alfredo di Stefano, sedikit banyak membutuhkan adaptasi dari para pemain.

Diawali umpan silang Marcelo akhirnya memberi harapan bagi Madrid, setelah diselesaikan Benzema dengan gerakan akrobatik, setelah sebelumnya melalui kepada Casimero dan Eder Militao. Kejadian ini berlangsung pada menit ke-29, dan membuahkan gol bagi Madrid.

Skore 1-1 ini, menandai berakhirnya babak pertama. Meski demikian Chelsea sebelumnya sempat menciptakan bahaya melalui Werner.

Chelsea dan Madrid melakukan perubahan besar di tim mereka masing-masing. Tuchel melakukan 4 pergantian pemain sekaligus dengan memasukan Kai Havertz, Hakim Ziyech, dan Reece James sekaligus.

Di pihak Madrid, Zidane menarik tiga pemain, masing-masing Eden Hazard, Marco Asensio, dan Marco Asensio. Permainan kembali berlangsung ketat, meski tidak banyak peluang bagus tercipta.

Real Madrid akhirnya harus puas dengan skore 1-1 di leg pertama semi final mereka ini. Peluang Madrid dan Chelsea untuk maju ke final masih fifty-fifty. Namun dengan gol tandang yang diciptakan Pulisic, Chelsea sedikit lebih diuntungkan, pada pekan depan.

Susunan Pemain:
Real Madrid (3-5-2): Courtois, Marcelo, Nacho, Militao, Varane, Carvajal, Casemiro, Modric, Kroos, Vinicius Jr, Benzema.
Chelsea (3-5-2): Mendy, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Silva, Chilwell, Jorginho, Kante, Mount, Werner, Pulisic.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...