Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pemakaman KH Sya’roni Achmadi Berlangsung Khidmat, Pelayat Tak Diizinkan Merekam

KH Sya’roni Achmadi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pemakaman KH Sya’roni Achmadi dilangsungkan Selasa (27/4/2022) sore. Pemakaman dilakukan di kompleks kediaman almarhum di Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Prosesi pemakaman berlangsung khidmat.

Pengamatan MURIANEWS, beberapa pelayat mengikuti prosesi pemakaman. Mereka berdiri sambil melantunkan la ilaha illallah. Alunan itu terus berkumandang seiring dikebumikannya jenazah almarhum KH Sya’roni Achmadi.

Beberapa anggota Banser juga mengimbau agar pelayat tidak mengabadikan lewat foto maupun video. Hal ini disampaikan lewat pengeras suara.

Ampun difoto saha divideo. Niki permintaan saking pihak keluarga. (Jangan difoto dan divideo. Ini permintaan dari pihak keluarga),” kata salah seorang melalui pengeras suara.

Salah seorang pelayat asal Kudus yang ikut serta prosesi pemakaman bernama Saiful, warga Desa Wergu Wetan sudah datang sejak pukul 13.00 WIB. Dia ingin ikut menyaksikan prosesi pemakaman.

Wau ket jam setunggal. Bade ndereke mbah Sya’roni. (Tadi sejak jam satu. Mau ikut menyaksikan pemakaman mbah Sya’roni),” katanya, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu salah seorang santri yang merupakan perwakilan keluarga, Anas belum dapat memberikan keterangan. Menurutnya pihak keluarga sedang dalam masa berduka.

“Mohon maaf untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan. Karena mohon maaf sekali pihak keluarga sedang berduka,” jelasnya.

Prosesi pemakaman selesai pukul 16.00 WIB. Beberapa pelayat masih bertahan untuk mendoakan almarhum KH Sya’roni Ahmadi. Bacaan tahlil dan doa menjadi penutup prosesi pemakaman ulama KH Sya’roni Ahmadi.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...