Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Alberto Goncalves Eks Striker Persijap Jepara, Direkrut Persis Solo

Eks Striker Persijap, Arlberto Goncalves, tiba-tiba direkrut Persis Solo. (goal.com/Abi Yazid )

MURIANEWS, Solo- Persis Solo kembali mengumumkan perekrutan pemain baru mereka. Kali ini mereka menyampaikan telah mencapai kesepakatan dengan striker gaek, yang pernah membela Persijap Jepara, dan sejumlah klub besar lainnya.

Rekrutan Persis Solo itu tidak lain adalah Alberto Goncalves, yang terakhir kalinya membela klub Madura United. Pemain asal Brazil yang berusia 40 tahun ini pernah membela Persijap Jepara, di era masih berlaga di Liga Indonesia 2008.

Goncalves saat itu memilih bergabung bersama Persijap, setelah pulih dari cidera parahnya. Sebelumnya, Goncalves adalah andalan Persipura Jayapura, pada saat itu. Cidera yang dialaminya sempat membuat Goncalves dipinggirkan oleh tim asal Papua itu.

Saat bergabung dengan Persijap Jepara, Goncalves baru saja sembuh dari cideranya, Bersama Persijap dirinya berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya. Sehingga tanpa ragu, Persipura Jayapura kembali mengontrak dirinya pada musim berikutnya.

Setelah itu, Beto Goncalves melanglang ke sejumlah klub besar di Indonesia. Bahkan pemain ini juga sempat bermain di Liga Malaysia. Dalam perkembangannya, Beto Goncalves juga dinaturalisasi menjadi WNI, dan sempat bermain di Timnas Indonesia.

Terakhir, klub yang dibela Goncalves adalah Madura United. Kini, pemain yang saat ini berusia 40 tahun ini, malah diminati Persis Solo, yang akan bermain di Liga2.

Alberto Goncalves, pada awal pekan ini sudah dikenalkan manajemen Persis Solo ke public sebagai salah satu rekrutannya. Namun demikian, sampai saat ini belum jelas apakah Beto Goncalves didatangkan secara permanen, atau hanya dalam opsi peminjaman.

Pada piala Menpora 2021 lalu, Beto Goncalves masih memperkuat Madura United. Selain itu, kontraknya juga baru saja diperpanjang oleh Laskar Sapee Kerah.

Sebelumnya, Persis Solo juga sudah mengenalkan  Marinus Wanewar dan Assanur Rijal yang lebih dulu bergabung. Keduanya merupakan striker, sama seperti Beto Goncalves.

“Sukses dan semua bahagia, dan saya senang. Saya senang berada di sini, dan kita semua satu tujuan, mau menang, mau menang, mau menang,” ungkap Beto dalam potongan video perkenalan yang diunggah oleh Persis Solo.

Ketajaman Beto dan durasinya yang sudah lama berkarier di Indonesia membuatnya mendapat status kewarganegaraan Indonesia, hingga jadi bagian timnas Indonesia U-22 pada Asian Games 2018, yang dilaksanakan di Jakarta.

Kehadiran Beto untuk Persis tentu membuat Liga 2 musim ini semakin menarik. Banyak klub yang berani mendaratkan pemain nama besar, seperti yang dilakukan oleh dua klub debutan, Dewa United, hingga RANS Cilegon FC milik selebriti Raffi Ahmad.

Beto diyakini bukan nama besar terakhir yang dipinang Persis. Eko Purdjianto sebagai pelatih mendapat dukungan penuh dari pemilik klub, salah satunya anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang cukup aktif memerhatikan pemain ‘jago’ di Piala Menpora.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

 

Comments
Loading...