Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pemakaman KH Sya’roni Achmadi Direncanakan Pukul Empat Sore Ini

Ambulans yang membawa jenazah KH Sya’roni Achmadi tiba di rumah duka. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Jenazah KH Sya’roni Achmadi direncanakan untuk dikebumikan Selasa (27/4/2021) hari ini pukul 16.00 WIB. Pelayat diminta untuk meninggalkan lokasi rumah duka terlebih dahulu, namun, mayoritas memilih untuk bertahan.

Pengamatan MURIANEWS, Banser NU beberapa kali mengingatkan pelayat untuk meninggalkan lokasi terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar pelayat yang di luar dapat bergantian masuk ke aula untuk melakukan salat jenazah.

Monggo ingkang ting njero gantian rumiyin kalih tiyang ingkang ting njawi. Supados sami-sami ngajekke mbah yai. (Silahkan untuk yang di dalam bergantian dahulu dengan yang di luar. Supaya sama-sama bisa mendoakan mbah K.H. Sya’roni),” kata seorang lewat pengeras suara.

Salah seorang santri yang memilih bertahan untuk menunggu hingga pukul empat sore bernama Rozaq. Warga Desa Jepang itu sudah datang sejak pukul 13.00 WIB.

“Tanggung kalau pulang. Nunggu di sini saja dulu. Sekalian ikut menyaksikan pemakaman,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh santri lainnya bernama Alwi. Dia juga datang bersama Rozak. Yakni memilih menunggu berlangsungnya pemakaman. “Sekalian menunggu pemakamannya nanti pukul empat,” ujarnya.

Pada pukul 14.47 WIB area halaman dekat pelataran makam disterilkan. Area mulai diberi pagar dari tali agar area steril sehingga memudahkan prosesi pemakaman.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...